Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 18 Oktober 2017 | 19:22 WIB
  • Transgeder Gauri Arora Ikuti Ajang India's Next Top Model

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti,
    • Shintaloka Pradita Sicca
Transgeder Gauri Arora Ikuti Ajang India's Next Top Model
Photo :
  • Instagram Gauri Arora
Gauri Arora

VIVA – Ajang pencarian bakat di India, 'India's Next Top Model' menghadirkan model wanita transgender. Wanita transgender tersebut adalah Gauri Arora.

Sebelum menjadi Gauri Arora, nama aslinya adalah Gaurav Arora, yang merupakan laki-laki dan dikenal lewat aksinya sebagai kontestan di MTV Splitsvilla 8 dengan tubuh sixpack, pada tahun 2016 lalu.

Kemudian, pada sebuah wawancara yang dikuti dari Bollywood Life pada Rabu, 18 Oktober 2017, Gauri mengungkapkan kekhawatirannya pada episode pertama India's Next Top Model. Pada episode tersebut para model dituntut unttuk berjalan di atas panggung dengan mengenakan bikini.

"Ini adalah pertama kalinya saya menyusuri jalan setelah operasi rekonstruksi saya. Saya adalah transgender yang khawatir dengan fakta bahwa saya harus mengenakan bikini dan berjalan di jalan di 'India's Next Top Model' di depan juri," ujar Gauri. Apalagi harus berhadapan dengan juri berpengalaman, yaitu Milind Soman dan Dabboo Ratnani.

Meski begitu, dia cukup percaya diri juga. Dia merasa sangat cantik. "Tapi, itu hanya meningkatkan semangat saya. Dibutuhkan banyak keberanian bagi seseorang untuk menerima kenyataan dan tampil di depan umum," ungkapnya.

Ia mengatakan tidak ingin menyianyiakan kesempatan yang ada untuk menunjukkan identitas barunya. Menurutnya, sudah banyak orang yang sudah tahu perjuangannya untuk menjadi wanita seutuhnya dan di ajang itulah ia akan menunjukkannya lebih luas lagi.

"Saya berharap tugas saya di India's Next Top Model memberi keberanian kepada banyak orang di luar sana yang belum bisa keluar (menjadi pribadi yang diharapkan)," kata Gauri.

Sementara itu, episode India’s Next Top Model Season 3 itu akan disiarkan di MTV pada Sabtu pekan ini, 21 Oktober 2017.