Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 18 Oktober 2017 | 20:56 WIB
  • Kevin Lilliana: Harus Tampil Maksimal Banggakan Indonesia

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti,
    • Bimo Aria
Kevin Lilliana: Harus Tampil Maksimal Banggakan Indonesia
Photo :
  • VIVA.co.id/ Bimo Aria
Kevin Lilliana

VIVA – Setelah berhasil menjadi Runner Up 1 di ajang Puteri Indonesia 2017, Kevin Lilliana kini telah siap berkompetisi di ajang Miss International 2017. Perempuan kelahiran 5 Januari 1996 ini akan bersaing dengan 65 negara lainnya, dalam ajang yang digelar pada 14 November 2017 mendatang di Tokyo Dome City Hall, Jepang.

Segala hal telah dipersiapkan sejak dia dinyatakan sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2017. Mulai dari make up, hingga berolahraga. Namun hal yang paling dipersiapkan Kevin sendiri perihal kemampuan berbicara di depan publik. Menurutnya inilah salah satu kekuatan yang akan ditunjukkan olehnya di ajang Miss International nanti.

"Yang paling jadi kekuatan public speaking karena nanti kan ada sesi saya harus menyampaikan speech dalam satu menit. Karena di situlah nanti dalam waktu satu menit saya harus menyampaikan,  jika saya harus menjadi miss internasional apa yang saya akan lakukan," ungkap dia saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 18 Oktober 2017.

Di samping itu, Kevin juga mengaku telah meminta saran dari Felicia Hwang, yang menjadi peringkat ketiga di ajang yang sama pada tahun lalu. Salah satu hal yang disampaikan ialah untuk mempersiapkan segala hal di Indonesia.

"Kata dia karena  di sana waktunya enjoy the moment kamu enggak bisa terus-terusan nge-gym, menghapal public speaking, itu sudah bukan saatnya. Push your limit in Indonesia, karena hasilnya nanti setelah tiga minggu karantina di sana. Jadi bawa yang terbaik dari Indonesia nanti di sana kamu tinggal menikmati," ungkap Kevin.

Selain itu, Kevin juga sengaja berlatih khusus untuk menampilkan kemahirannya dalam memainkan angklung. Kevin mengaku mesti bolak-balik Bandung-Jakarta untuk berlatih angklung.

"Karena angklung itu kan alat musik yang hanya bisa dimainkan oleh banyak orang, tapi nanti di sana saya hanya akan main sendiri dengan dua tangan saya. Di sana saya memainkan 9 tangga nada dengan dua tangan, di situ tantangannya," kata dia.

Terkait saingan terberat, Kevin sendiri mengatakan bahwa masih sulit untuk menebak. Tapi baginya yang terpenting ialah untuk memaksimalkan kemampuan dirinya sendiri, siapapun lawannya.

"Karena tiap negara punya kelebihan yang berbeda dan di situ saya enggak bisa ketika cuma lihat dari foto tentu banyak yang cantik, beda dengan kita Asia, di situlah saya enggak boleh merendahkan diri sendiri, saya harus bisa tampil maksimal dan membanggakan Indonesia," kata dia. (one)

Kevin Lilliana