Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 18 Oktober 2017 | 23:08 WIB
  • Gaun Ini Bakal Dikenakan Achintya Nilsen di Miss World 2017

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti,
    • Ayu Utami Paramitha
Gaun Ini Bakal Dikenakan Achintya Nilsen di Miss World 2017
Photo :
  • VIVA.co.id/ Ayu Utami Paramitha
Achintya Nilsen (bergaun putih)

VIVA – Indonesia untuk kesekian kalinya mengirimkan putri terbaiknya ke ajang kecantikan Miss World 2017. Ajang yang akan diikuti oleh 120 peserta dari seluruh negara ini, akan dimulai 20 Oktober 2017 dan akan berakhir pada malam grand final pada 18 November 2017 di Sanya, China.

Achintya Nilsen, Miss Indonesia 2017, akan berangkat ke Sanya untuk mewakili Indonesia dalam ajang kecantikan internasional Miss World 2017. Salah satu ikon dan salah satu yang paling dinantikan pada ajang kecantikan Miss World adalah gaun apa yang akan digunakan oleh Achintya pada ajang internasional tersebut.

Ketika ditemui di Jakarta, Rabu 18 Oktober 2017, para perancang berbakat ternama Indonesia seperti Vinccent Hartono Melta Tan,  Jacobs Aditya, Harry Ibrahim, Priyo Oktaviano,  serta perhiasan dari UBS akan memberikan rancangan terbaiknya untuk dikenakan oleh Achintya di ajang internasional tersebut.

Pada sesi top model, Achintya akan menggunakan gaun yang dirancang oleh Vinccent Hartono dan Melta Tan. Vinccent mengatakan bahwa gaunnya bertemakan negeri dongeng yang dirancang oleh Melta Tan yang dibuat dengan gabungan mermaid dan ball gown pada gaun tersebut. Pembuatan gaun tersebut membutuhkan waktu sekitar 2 bulan.

"Gaunnya lebih ke timeless,  elegan, dan pure. Karena melambangkan Achintya, untuk warnanya sendiri memilih warna gold dan silver yang melambangkan elegan dan kesempurnaan," ucapnya.

Lalu pada sesi opening dan talent show Achintya akan menggunakan gaun rancangan Jacobs Aditya. Jacobs menjelaskan untuk gaun talent show tetap dibuat simpel namun memiliki sentuhan mermaid dan menggunakan warna rose gold untuk gaun tersebut.

"Kenapa saya memilih warna rose gold, karena kulit Achintya ini sudah eksotis, jadi akan lebih bersinar," ucapnya.

Ia juga menambahkan gaun yang dibuat cukup simpel saja tidak membutuhkan banyak detail. Karena simpel, sudah cukup untuk menunjang penampilan Achintya.

Tidak jauh berbeda, untuk gaun grand opening Jacob membuat gaun yang akan dikenakan Achintya tetap dengan desain simpel namun elegan.

"Tetap simpel, namun elegan. Dengan sentuhan bling-bling pada gaun. Akan membuat Achintya terlihat elegan, dan berkarakter," ucapnya.

Lalu pada sesi final night Achintya akan menggunakan gaun rancangan Priyo Oktaviano yakni berupa dress dengan warna silver yang dihiasi dengan batu permata swarovski.

"Tema dress ini adalah dress khatulistiwa. Kenapa, karena aku mau menunjukkan seluruh keistimewaan dan sisi glamor dari Achintya. Dan karena kulitnya bewarna eksotis jadi menggunakan kristal akan lebih memancarkan keindahan dari Achintya," ucapnya.

Ia juga mengatakan gaun ini dibuat sebaik mungkin sehingga menjadikan suatu karya yang terbaik dan indah. Priyo tidak menghitung berapa banyak permata yang ia gunakan dan berapa berat gaun tersebut ketika digunakan, namun yang pasti gaun tersebut dihiasi oleh batu permata dari sisi depan hingga ke bagian belakang.

"Kenapa memakai kristal swarovski, karena aku ingin ketika Achintya berdiri di atas panggung Miss World yang besar itu, ia terlihat indah dan bersinar," ucapnya.

Hingga saat ini masih dirahasiakan seperti apa bentuk keseluruhan dari gaun yang akan dikenakan oleh Achintya di ajang Miss World 2017. Namun Anda dapat melihatnya pada malam puncak Miss World 2017 pada tanggal 18 November 2017.