Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 19 Oktober 2017 | 11:40 WIB
  • Resep Meryl Streep Bebas Masalah Kulit Wajah hingga Tua

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Linda Hasibuan
Resep Meryl Streep Bebas Masalah Kulit Wajah hingga Tua
Photo :
  • REUTERS
Meryl Streep

VIVA – Aktris lawas peraih Oscar, Meryl Streep memiliki kulit wajah yang cerah dan bebas noda. Bahkan dia terlihat lebih muda dari usia sebenarnya, yang hampir mendekati tujuh dekade.

Jika banyak yang berpikir bahwa penampilan kulitnya yang indah hingga usia senja karena menggunakan losion dan ramuan berharga mahal, Anda salah. Untuk mendapatkan tampilan seperti itu, dia tak perlu mengeluarkan dana sepeser pun.

Dikutip dari Daily Mail, Kamis, 19 Oktober 2017, untuk mendapatkan kulit yang indah tanpa masalah, ternyata wanita berusia 68 tahun itu tidak pernah menyentuh wajahnya. Hal itu disampaikan seorang jurnalis bernama Fi Glover setelah diberitahu presenter Woman's Hour, Dame Jenni Murray. Meryl mengungkapkan rahasia kecantikannya kepada Dame beberapa waktu lalu.

Setuju dengan Meryl, Dr Nicole Chiang mengatakan bahwa menyentuh wajah dapat menyebarkan bakteri, yang dapat memicu infeksi di wajah. Jika fungsi pertahanan kulit terganggu seperti kulit kering atau eksim, bisa menyebabkan bakteri masuk ke kulit.

Dan bila Anda menyentuh kulit saat sedang berjerawat, akan membuat kondisinya semakin buruk. Jika memencet jerawat, dipastikan akan meninggalkan noda atau luka.

"Saya setuju dengan saran Meryl Streep dan saya menyarankan orang untuk tidak menyentuh wajah mereka terlalu sering," kata dia.

Dr Chiang juga memperingatkan bahwa menggosok mata dan kulit wajah bisa mengakibatkan pigmentasi dan keriput. Sementara itu, selebriti lain yang menahan diri untuk tidak menyentuh wajahnya adalah supermodel Kendall Jenner.

Adik tiri Kim Kardashian ini mengaku, diberi tahu sejak usia dini untuk tidak menyentuh wajahnya. "Ibu dan saudariku selalu mengatakan untuk tidak menyentuh wajah karena tangan saya kotor," ujarnya.