Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 19 Oktober 2017 | 14:15 WIB
  • Begini Cara Pilih Bra agar Tak Ganggu Kesehatan

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Ayu Utami Paramitha
Begini Cara Pilih Bra agar Tak Ganggu Kesehatan
Photo :
  • VIVA.co.id/Ayu Utami Paramitha
Bra Women's Secret

VIVA – Ternyata hingga saat ini masih banyak wanita yang salah ketika memilih bra yang sesuai untuk dirinya. Memilih bra yang tepat memang susah-susah gampang karena harus mengikuti lingkar dada, dan bentuk atau ukuran payudara.

Anita Mantik, Brand Manager of Women'secret Indonesia mengatakan lingkar dada dan ukuran payudara setiap wanita berbeda-beda. Menurutnya, pemilihan bra yang tepat adalah yang tidak terlalu ketat atau terlalu longgar. Jadi ketika digunakan tidak membuat dada terasa sesak atau longgar.

"Cara mudah melihat pas atau tidaknya, ketika mencoba bra tersebut coba untuk menurunkan sedikit tali bra hingga ke bawah bahu, jika bra tetap pada posisinya maka bra itu sesuai. Namun jika bra berubah posisinya seperti turun berarti bra itu kebesaran," ucapnya saat ditemui pada grand opening dan peluncuran koleksi terbaru Women's Secret di Jakarta, Kamis, 19 Oktober 2017.

Selain itu, dia menyarankan, saat memilih bra pastikan ukuran cup juga tidak longgar atau terlalu pas sehingga tidak menutupi bagian payudara secara keseluruhan. Dan ketika memilih bra dengan kawat, pastikan ukuran cup dan lingkar dada sesuai.

"Karena fungsi utama dari kawat pada bra adalah untuk menopang dengan baik pada area dada, jadi pastikan kawat bra berada di bagian bawah dada sehingga tidak akan mengganggu area pernapasan," ucapnya.

Dia menekankan memakai bra yang sesuai sangat penting. Sebab, jika tak sesuai, dapat mengganggu kesehatan, seperti mengganggu pernapasan hingga dapat merusak postur tubuh.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah bahan bra. Bagi Anda yang kesehariannya padat aktivitas, sebaiknya memilih bra dengan bahan katun karena lembut dan mudah menyerap keringat. Hal ini untuk menghindari lembap dan jamur yang bisa menyebabkan gatal di area payudara.