Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 19 Oktober 2017 | 17:38 WIB
  • Desainer Muda Ini Tak Bakal Gelar Fashion Show Lagi

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Linda Hasibuan
Desainer Muda Ini Tak Bakal Gelar Fashion Show Lagi
Photo :
  • Instagram Kraton
Fashion show Kraton

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari desainer Tanah Air Auguste Soesastro. Desainer berusia 36 tahun ini memutuskan untuk tidak lagi menggelar show dalam bentuk apapun.

Pemilik label Kraton ini mengatakan, bahwa dia akan mengganti format dalam menyalurkan idenya menjadi pameran. Hal tersebut diungkapkan karena fashion show memerlukan persiapan matang dan memakan waktu yang cukup panjang.

Keputusan untuk tidak lagi menggelar show telah dipikirkan olehnya sejak dua tahun terakhir. Dan, terakhir kalinya dia menggelar show adalah saat acara Lakme Trend Gala, Rabu malam, 18 Oktober 2017.

"Ini mungkin terakhir saya menggelar show dan mengganti format lebih ke exhibition saja. Buat saya, persiapan fashion show itu membuat stres dan perlu memerhatikan ini-itu seperti aksesori dan make-up," ujar Auguste kepada VIVA.co.id.

Alasan lainnya adalah masalah backstage. Umumnya untuk backstage, setiap desainer biasanya diberikan satu tempat khusus untuk persiapan, tidak digabung dengan desainer lainnya sehingga desainer memiliki privacy ketika melakukan persiapan.

 

18.10.17

A post shared by KRATON Auguste Soesastro PR (@kratonworld) on

Namun tak hanya soal itu, bagi Auguste kepuasan sebagai seorang desainer adalah karyanya dikenal dengan baik. Karena itu, Auguste mengungkapkan, bahwa segi eksplorasi koleksi tak hanya melalui show tunggal atau kolaborasi saja,  pameran menjadi salah satu cara untuk mengontrol apapun dalam koleksinya.

"Di sini saya jadi punya kesempatan dan kasih lihat kalau exhibiton lebih ideal," ucap dia. (mus)