Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 20 Oktober 2017 | 07:13 WIB
  • Benarkah Kulit Berminyak Bikin Awet Muda?

  • Oleh
    • Finalia Kodrati,
    • Isra Berlian
Benarkah Kulit Berminyak Bikin Awet Muda?
Photo :
Ilustrasi kondisi kulit wanita

VIVA – Memiliki wajah mulus, bersih dan sehat merupakan impian setiap wanita. Tak heran para wanita akan melakukan serangkaian perawatan kecantikan dengan berbagai cara. Salah satu kondisi yang ingin dituntaskan melalui perawatan kecantikan ialah kondisi kulit wajah yang berminyak.

Tak sedikit dari mereka kesal dan memilih melakukan perawatan kecantikan untuk mengurangi kandungan minyak berlebih di wajah. Namun siapa sangka, seseorang dengan kulit yang berminyak ternyata membuat tampilan seseorang lebih awet muda. Hal itu dibenarkan oleh dr. Fitria Amalia, Sp.KK, yang ditemui di Kawasan Kuningan Jakarta, Kamis 19 Oktober 2017.

"Memang anggapan itu benar, semakin kulit wajah lembap, maka semakin dia untuk menuanya dianggap sulit," ujarnya.

Menurut dia, seseorang yang memiliki kulit kering rata-rata terlihat lebih tua dibanding orang yang memiliki kulit berminyak.  "Dan kering itu kalau secara struktural kita lihat di mikroskopik ada celah," ujarnya.

Meski demikian, masalah yang muncul terhadap seseorang dengan tipe kulit wajah berminyak adalah jerawat. Untuk itu, disarankan bagi siapa pun yang memiliki kulit berminyak untuk melakukan perawatan yang tepat.

"Jaga pula kebersihannya, semakin berminyak maka semakin gampang kotoran menempel. Pilih perawatan wajah yang sesuai dengan tipe kulit." (mus)