Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 23 Oktober 2017 | 11:47 WIB
  • Wow, Gadis Ini Sulap Sneaker Buluk Jadi 'Baru'

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Linda Hasibuan
Wow, Gadis Ini Sulap Sneaker Buluk Jadi 'Baru'
Photo :
  • twitter.com/sarahtraceyy
Sneaker

VIVA – Bagi Anda yang memiliki sneaker putih pada awalnya akan senang dengan warnanya yang putih bersih dan bersinar. Namun, seiring waktu, sneaker akan berubah warna, bahkan akan bernoda.

Jika sneaker kesayangan sudah mulai kusam dan buluk, sebagian akan tetap memakainya. Namun, sebagian lagi memilih menyimpan dan membeli yang baru. Sebenarnya, Anda tak perlu terburu-buru menyimpannya lantaran ada trik mudah dan murah untuk membuat sneaker buluk menjadi seperti baru.

Dikutip dari Huffington Post, Senin, 23 Oktober 2017, salah satu mahasiswa di Texas dengan nama akun @Sarahtraceyy berbagi trik tersebut di media sosial. Dia juga mengunggah foto sepatu Converse warna putih dalam tampilan sebelum dan sesudah dibersihkan.

"Saya melakukan pekerjaan yang ajaib," tulisnya menyertai foto tersebut.

Adapun metode yang dilakukan untuk menyulap sneaker itu, menurut pengakuannya sangat mudah. Pertama, dia hanya mencampur baking soda dan detergen dengan perbandingan 1:1,5. Kemudian, dia menggunakan sikat gigi bekas untuk menyikatnya.

Setelahnya, sneaker itu dibiarkan beberapa saat, lalu bilas. Selanjutnya, dia mencucinya menggunakan mesin cuci dan menambahkan bedak bayi. Setelah itu, keringkan sneaker yang telah bersih dan Anda akan melihat hasilnya yang menakjubkan.

Beberapa orang mengomentari unggahan dan metode yang dilakukannya. Beberapa memujinya, namun sebagian meragukannya dan menduga bahwa dia telah memperbaiki atau mengecat sepatu itu. "Saya tak habis pikir, kenapa kamu memakai bedak bayi untuk itu," tulis salah satu warganet. (mus)