Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 24 Oktober 2017 | 11:17 WIB
  • Desainer RI Ramaikan Modest Fashion Festival di London

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Linda Hasibuan
Desainer RI Ramaikan Modest Fashion Festival di London
Photo :
  • Instagram.com/modestfashionfestival
London Modest Fashion Festival 2017

VIVA – Busana muslim saat ini tidak hanya populer di negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam, namun sudah menyebar ke beberapa negara nonMuslim. Bahkan, busana muslim menarik perhatian publik dunia, di mana banyak desainer top mulai tertarik menciptakan busana santun tersebut karena peminatnya yang makin banyak.

Dan kini busana muslim juga menghiasi pekan mode dunia, seperti New York Fashion Week, London dan Paris Fashion Week. Busana muslim tak lagi dipandang sebagai busana yang membosankan dan konservatif, tapi busana yang unik dan modern.

Dikutip dari Metro, Selasa, 24 Oktober 2017, London menggelar festival khusus busana muslim untuk pertama kalinya. Di gelar di Grosvenor House Hotel, Modest Fashion Festival perdana digelar di London.

Didirikan oleh Dr Fahreen Mir dan pengacara hak asasi manusia Sultana Tafadar, acara ini merupakan perayaan label busana muslim modern dan mewah, lengkap dengan hijab dan jubah.

"Saya percaya bahwa umat Islam, khususnya di Barat, kini bisa lebih tampil mewah dan modis dari sebelumnya," kata Sultana.

 

@kinglimaa #MeryemBoussikouk #ModestFashionFestival #london reporting for @goltune

A post shared by Tal Imagor (@bellebackstage) on

Dia menuturkan bahwa selama ini kalangan Muslimah di London sulit untuk mendapatkan busana yang tepat dan sesuai. Karena itu, mereka sangat bersemangat untuk menggelar festival busana muslim ini.

"Selama Ramadan, beberapa toko retail menyediakan busana muslim untuk memenuhi kebutuhan semua wanita. Tapi tentu saja, kita tidak hanya mencari pakaian selama bulan Ramadan," ujarnya,

Sementara itu, model berhijab asal Amerika Serikat Halima Aden dan model hijab pertama di Inggris, Mariah Idrissi tampil di panggung catwalk Modest Fashion Festival bersama dengan model lainnya. Dan salah satu desainer Indonesia yang meramaikan gelaran tersebut adalah Hengki Kawilarang.

Dia membawa koleksi gaun bak putri dengan warna-warna pastel dan taburan bebatuan, bordir dan bulu-bulu serta tiara cantik. Penampilannya di ajang tersebut pun mendapat banyak ucapan selamat.

 

Finale @modestfashionfestival #london #fashion

A post shared by Hengki Kawilarang (@hengkikawilarang_official) on

"Wow, fabulous for you Mas Hengki, sukses yaa telah menjadikan spectakuler shows di sana," tulis salah satu warganet. Selain Hengki, desainer busana muslim Vivi Zubedi dan Mira Indria juga meramaikan gelaran tersebut.

 

#backstage Halima Aden @kinglimaa for Vivi Zubedi SS18 runway show, London.

A post shared by Vivi Zubedi (@vivizubedi) on

 

Alhamdulillah ???????? @indonesiancreativehub @superstylist_fashionworld @modestfashionfestival

A post shared by www.miraindria.com 08112280831 (@miraindriaofficial) on