Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 24 Oktober 2017 | 18:28 WIB
  • Kreasi Apik Desainer Muda LaSalle College di JFW 2018

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Linda Hasibuan
Kreasi Apik Desainer Muda LaSalle College di JFW 2018
Photo :
  • Instagram.com/lasalleindonesia
Koleksi desainer Lasalle College di JFW 2018

VIVA – LaSalle College Jakarta kembali berpartisipasi dalam acara Jakarta Fashion Week (JFW) 2018. Ini merupakan tahun kedelapan LaSalle College Jakarta menunjukkan eksistensinya sebagai sekolah jurusan fesyen bisnis dan fesyen desaine terbaik.

LaSalle College menampilkan sembilan desainer berbakat terpilih. Mereka adalah Edita Aurelia, Mayendra Pebri Dita Purba, Rashesa Putri Sabrina, Regina Hema Shena, Devi Indriani Lesmana, Teresa Christine Johan, Tiza Azzahra Saneva, Putri Nugreni Jelita dan Selphie Usagi.

“Tahun ini kami menampilkan sembilan siswa kami yang sedang memasuki tingkat akhir. Masing-menampilkan 4-5 koleksi dengan keunikannya masing-masing dengan tema besar Prelude,” ujar Shinta Djiwatampu, Fashion Design Program Director LaSalle College Jakarta kepada VIVA.co.id di Senayan City, Jakarta, Senin malam, 23 Oktober 2017.

Seperti halnya Edia Aurelia menampilkan baju couture  yang menonjolkan stalaktit dan sentuhan pompom. Kemudian Mayendra Pebri Dita Purba mengangkat kain tradisional dari Batak Karo yang berorientasi pada desain dramatik dan couture. Lalu Rashesa Putri Sabrina menghadirkan koleksi dalam bentuk patchwork, shibori serta cut and sew.

Regina Hema Shena menampilkan tugas akhirnya dengan menggunakan treatment pleats yang dibentuk menyerupai gelombang ombak ditambah manik-manik. Devi Indriani menampilkan koleksi yang menggambarkan bunga dandelion dan Teresa Christine Johan mempersembahkan koleksi motif batik tambak sewu siap pakai.

Sedangkan Tiza Azzahra Sanava menampilkan kain tradisional asal songket Sumatera Barat dengan sentuhan manik-manik dan bordir. Desainer muda lainnya, Putri Nugraeni Jelita yang menghadirkan gaun pesta elegan berwarna feminin.

Terakhir Selphie Usagi, menghadirkan koleksi yang terinspirasi dari mawar putih dalam busana pengantin rancangannya. Dia menggunakan bahan tille, brukat bunga dan sifon.