Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 25 Oktober 2017 | 07:40 WIB
  • Dua Desainer Brunei Darussalam Ramaikan JFW 2018

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti,
    • Linda Hasibuan
Dua Desainer Brunei Darussalam Ramaikan JFW 2018
Photo :
  • Dokumentasi Jakarta Fashion Week
Desainer Brunei Darussalam di JFW

VIVA – Geliat industri fesyen Tanah Air sedang berada di atas angin. Terbukti dalam perayaan satu dasawarsa JFW ini, ada banyak desainer mencari pasar di berbagai negara untuk membentuk imej dan membranding koleksinya.

JFW 2018 banyak menghadirkan desainer ternama, tak terkecuali desainer asal Brunei Darussalam, seperti Qamariah Yunos dan Wanda Collin. Qamariah Yunos sendiri merupakan satu-satunya desainer Brunei Darussalam pertama yang tampil dalam JFW.

Qomariah Yunos menampilkan delapan koleksi di panggung JFW. Bertajuk The Arising Goddess, sang perancang menampilkan garis siluet yang menampilkan kekuatan wanita yang mampu berjuang dalam menghadapi hal apapun.

Wanita berusia 32 tahun itu pun menampilkan busana  berstruktur dengan sentuhan bunga. Pemilihan bahan leather pun dia terapkan dalam koleksinya, karena ia ingin mengubah imej maskulin yang melekat pada leather.

“Pada kesempatan pertama ini saya memilih bahan leather yang memiliki imej maskulin yang kuat. Meski begitu aku sisipkan sentuhan feminin dalam sentuhan bunga,” ujar Qomariah Yunos di Senayan City, Jakarta Pusat.

Berbeda dari Qomariah, Wanda Collin dalam brand nya Wanidrus terinspirasi dari rempah-rempah asal Timur Tengah yakni Saffron yang memiliki warna cerah dan berani, seperti oranye. Wanda menampilkan 8 koleksi bergaya feminin.

Selain memilih warna yang cerah, Wanda pun memilih detail pattern di atas bahan utama yakni sutra. Pattern tersebut terinspirasi dari desain art wall masjid di Pakistan, Iran, dan Bangladesh.

“Saya mengeluarkan koleksi eksklusif terinspirasi dari bumbu rempah Timur Tengah karena warnanya menurut saya eksotis.

"Saya ingin koleksi saya terlihat, eksotis, dan misterius karena setiap detail bajunya terdapat kancing dan hampir semuanya menerapkan swarovski,” ucap Wanda.