Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 25 Oktober 2017 | 10:26 WIB
  • Ketika Komik Mice Jadi Inspirasi Busana Muslim

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Linda Hasibuan
Ketika Komik Mice Jadi Inspirasi Busana Muslim
Photo :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan
Koleksi L.tru di Jakarta Fashion Week 2018

VIVA – Label pakaian muslim L.tru turut menampilkan koleksi terbaru di ajang Jakarta Fashion Week (JFW) 2018. Kali ini, L.tru  menelisik, mendalami, dan mengolah tema kartun, yakni
Mice Cartoon.

L.tru melakukan sublimasi dengan mengangkat esensi komik sebagai topik utama dari segi irama, warna, dan jiwa komik. Selain itu, L.tru juga turut menciptakan gaya baru dalam berbusana tanpa kehilangan gaya personalnya.

Padanan selaras dari koleksi terbaru ini berbicara kepada pecinta mode yang menginginkan gaya yang unik. Sedikitnya ada 30 koleksi terdepan label busana muslim yang reputasinya semakin bersinar.

“Jadi kali ini L.tru ingin memberi napas baru bagi busana muslim terinspirasi Mice Cartoon,” ujar Aju Isni Karim, Board of Director PT Truwear Asa Link saat ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa malam, 24 Oktober 2017.

Dia menuturkan bahwa Mice Cartoon bukan hanya ditampilkan secara tersirat dalam koleksi, tampilan gamblang ilustrasi dan celoteh Mice yang ceriwis pun tertera di bagian bawah celana panjang, pada punggung kemeja dan menjadi detail pemanis di pinggir busana.

Dengan cerdas, L.tru menampilkan warna kuning khas Mice Cartoon, yang memberi napas gembira, ramah dan artsy. Beberapa di antaranya blok warna pop seperti pink, biru dan permainan monokrom yang menjadi ciri L.tru.

Kemudian bahan-bahan yang digunakan seperti linen, katun, poliester, dan semi wol yang menjadi bahan utama koleksi. Sedangkan beberapa item fesyen yang ditampilkan, seperti terusan, blus, kemeja, celana panjang, rok panjang, vest, blazer hingga busana tiga potong dengan siluet berciri khas L.tru yang longgar bergaya maskulin.

“Koleksi ini menampilkan gaya maskulinitas Mice Cartoon yang diwujudkan dalam cropped neck disambung dengan kerah kemeja,” ucap Aju Isni.