Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 25 Oktober 2017 | 21:38 WIB
  • Si.Se.Sa Tampilkan Gaya Syar'i untuk Wanita Kuat Perkotaan

  • Oleh
    • Zahrotustianah,
    • Linda Hasibuan
Si.Se.Sa Tampilkan Gaya Syar'i untuk Wanita Kuat Perkotaan
Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin
An Amour di Jakarta Fashion Week (JFW) 2018

VIVA – Setelah sukses mengikuti ajang London Fashion Week pada bulan April 2017, brand busana muslim syar’i Si.Se.Sa menampilkan koleksi terbaru di Jakarta Fashion Week (JFW) 2018. Mengangkat tema Rimba tentunya koleksi tersebut berbeda dari sebelumnya.

Label yang digawangi oleh tiga wanita cantik berhijab syar'i, Siriz, Senaz, dan Sansa pun memilih tema Rimba lantaran banyak wanita yang melakukan aktivitas sendiri. Khususnya mereka yang sedang belajar menjadi urban warrior, terlihat anggun dalam keadaan yang semrawut.

Dalam koleksi tersebut, Si.Se.Sa menampilkan beberapa koleksi yang terinspirasi  dari perpaduan hutan Indonesia dalam busana syar’i. Sedikitnya terdapat 16 set busana dengan ciri khas desain syar’i khas Si.Se.Sa.

An Amour di Jakarta Fashion Week (JFW) 2018

“Pada kesempatan kami menghadirkan koleksi bertemakan Rimba yang ditujukan kepada wanita urban masa kini. Kami melihat meski hidup di zaman modern mereka terlihat seperti di hutan rimba seperti naik mobil sendiri, memanggil taksi dan naik ojek online,” ujar Senaz, salah satu desainer Si.Se.Sa saat ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu, 25 Oktober 2017.

Dia menuturkan bahwa koleksi tersebut terdiri dari beberapa item fesyen, seperti dress dan khimar. Siluet flare dan clock dipilih untuk dress agar tidak membentuk tubuh dan khimar untuk menutupi dada dan bokong, namun tetap stylish.

An Amour di Jakarta Fashion Week (JFW) 2018

Untuk koleksi tersebur Si.Se.Sa memberikan strong point pada flap pocket pleat metal accessories dan menonjolkan kesan safari look. Sementara konsep desain feminine, strong, sophisticated terlihat jelas dari pemilihan bahan, seperti crepe, linen dan sifon.

“Untuk memberikan kesan strong bagi si pemakai kami mengombinasikan beberapa bahan seperti crepe, linen, dan sifon untuk memperkuat kesan rimba dan safari look,” ucap dia.