Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 26 Oktober 2017 | 11:00 WIB
  • Ketika Fesyen Korea Hadir di Panggung Jakarta Fashion Week

  • Oleh
    • Maya Sofia,
    • Linda Hasibuan
Ketika Fesyen Korea Hadir di Panggung Jakarta Fashion Week
Photo :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan
Dua label Korea Selatan yaitu Daily Mirror dan August Alive dalam Jakarta Fashion Week 2018, Rabu, 25 Oktober 2017.

VIVA – Sebagai bentuk kerja sama yang terjalin baik antara Korea Selatan dan Indonesia dalam bidang fesyen, Korea Creative Content Agency (KOCCA) Indonesia hadir di Jakarta Fashion Week (JFW) 2018. KOCCA membawa dua label Korea Selatan yaitu Daily Mirror dan August Alive. 

Bertajuk, K-Invasion, kedua label tersebut menampilkan koleksi terbaru mereka di panggung JFW. KOCCA Indonesia juga menjembatani pertemuan kedua label tersebut dengan pelaku usaha retail lokal untuk membuka peluang kerja sama bisnis. 

Daily Mirror merupakan brand yang berdiri sejak 2014 dan dikembangkan oleh desainer muda bertalenta, Kim Ju Han. Sesuai dengan namanya, Daily Mirror merupakan refleksi dari wanita yang ingin melihat cerminan dirinya di kaca setiap hari. 

Dua label Korea Selatan yaitu Daily Mirror dan August Alive

Dengan kekhasan desain yang moderate dan pengaturan warna, brand ini menjadi favorit bintang Korea seperti penyanyi IU dan Dasom. Koleksinya terdiri dari celana berpotongan lebar, blus, blazer dan jumpsuit.

“Koleksi Daily Mirror yang hadir untuk musim semi/panas 2018 dengan refleksi cerminan wanita yang ingin tampil memukau setiap hari. Koleksi tersebut terdiri dari palazzo, blus dan jumpsuit,” ujar Regional Director KOCCA Indonesia Kim Nam Gol di Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu malam, 25 Oktober 2017.

Tidak dimungkiri, menurut dia, peminat fesyen di Indonesia tidak hanya dapat menikmati fesyen Korea dari dekat tapi juga dapat membuka kesempatan bagi kedua desainer tersebut berbeda negara untuk bertemu. Serta berbagi pengalaman dan pengetahuan bagi perkembangan fesyen. 

Dua label Korea Selatan yaitu Daily Mirror dan August Alive

Kemudian, August Alive sebuah label  yang digawangi oleh desainer Park Se-Jin. Berdiri sejak tahun 2015, August Alive merupakan brand langganan artis-artis Korea seperti Kang Ye Won. 

Koleksi tersebut menampilkan tampilan kreatif dengan item rajutan dengan konsep yang simpel namun tetap high fesyen. Siluet struktur, abstrak dan material keras menciptakan tampilan klasik dan kontemporer.