Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 27 Oktober 2017 | 10:18 WIB
  • Bin House Hadirkan Duka Ibu Pertiwi dalam Busana Kekinian

  • Oleh
    • Rochimawati,
    • Linda Hasibuan
Bin House Hadirkan Duka Ibu Pertiwi dalam Busana Kekinian
Photo :
  • Instagram.com/jfwofficial
Mandiri Art mempersembahkan mahakarya dari Bin House

VIVA – Label kain batik premium Bin House tampil menakjubkan di ajang Jakarta Fashion Week (2018). Sang perancang Josephine W. Komara atau disapa Obin mempersembahkan koleksi busana bertajuk Di Sini Pertiwi. 

Koleksi tersebut menggambarkan kekayaan Ibu Pertiwi yang luar biasa. Dalam koleksinya, Obin dan Bin House pun ingin menghibur Ibu Pertiwi yang sedang berduka.

Tak pelak, lirik lagu Ibu Pertiwi yang  diciptakan Ismail Marzuki pun menjadi inspirasi koleksinya. Sedikitnya terdapat 116 helai kain yang ditampilkan dalam gelaran prestisius tersebut.

“Banyak hal yang membuat ibu berduka dan ini membuat Bin House selalu berkarya untuk mengangkat kekayaan budaya. Saya persembahkan 116 helai kain,” ujar Airlangga Sjah Komara Boad of Director Bin House di Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis, 26 Oktober 2017.

Koleksi Bin House di JFW 2017

Dia menuturkan bahwa dari 116 kain tersebut terciptalah kreasi 48 looks yang mencuri perhatian. Koleksi tersebut hadir dalam bentuk busana klasik dengan aksen modern, seperti  rok draperry, selendang, blus dan dress.

Pagelaran busana dibagi atas empat sesi, pertama yakni koleksi penghayatan akan duka Ibu Pertiwi, kedua look kebaya klasik dengan warna-warna colorful. Ketiga, kebaya modern dengan sentuhan batik dan lace, terakhir yaitu kebaya stylish dengan potongan edgy yang kekinian.

Seluruh koleksinya bermain pada cutting, pola, penghayatan pada tema, dan detail-detail unik. Padu-padan kebaya yang modern juga memberikan nuansa yang baru pada show kali ini.

“Seluruh koleksinya bermain dengan cutting dan pola sesuai penghayatan tema. Serta detail tidak biasa dan unik juga kami hadirkan,” ujar dia.