Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 27 Oktober 2017 | 17:24 WIB
  • Sontek Gaya Kasual 'Boyish' Sivia Azizah

  • Oleh
    • Maya Sofia,
    • Ayu Utami Paramitha
Sontek Gaya Kasual 'Boyish' Sivia Azizah
Photo :
  • Instagram.com/siviazizah
Sivia Azizah

VIVA – Gaya berhijab saat ini bukan hanya sebagai kewajiban seorang muslim, namun juga sebagai tanda karakter dari seseorang. Berdasarkan laporan State of Global Islamic Economy Report 2015 yang ditulis oleh Tomson Reuters dan Dinard Syandard, Indonesia berada di urutan ketiga daftar konsumsi terbesar untuk hijab. 

Saat ini para remaja tidak lagi memandang hijab sebagai suatu yang kuno atau keibu-ibuan, namun lebih kepada menunjukkan karakter siapa mereka. Seperti Sivia Azizah, selebriti muda yang baru mengenakan hijab hampir tiga bulan ini, saat ditemui di talkshow peluncuran fresh & natural hijab fresh, Jumat, 27 Oktober 2017.

"Aku memakai hijab, tapi aku enggak mau mengubah diri aku sendiri. Mungkin yang lain pakai hijab terus jadi cool, kalau aku tetap milih jadi diri aku sendiri yang apa adanya," ucapnya. 

Sivia yang juga terkenal sebagai selebgram ini juga memiliki gaya berhijab yang khas dan berkarakter sesuai dengan dirinya. Walau menggunakan hijab, ia tetap bergaya sesuai dengan dirinya seperti sebelum berhijab. 

"Style aku enggak gimana-gimana, enggak berubah dari dahulu tetap kasual boyish, seperti aku yang belum berhijab. Walaupun acara formal style aku tetap kasual boyish, ya cuma ditambahi sentuhan formal sedikit kaya pakai blazzer atau kerudungnya dikasih sparkling biar kelihatan lebih formal," ucapnya.

Sivia mengatakan, seluruh keluarga dan kerabat terdekat mendukung atas keputusannya untuk berhijab. Sivia percaya bahwa dengan sekarang ini ia berhijab, ia dapat menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya. 

Mantan personel dari Blink ini juga mengatakan bahwa walaupun sekarang ia berhijab, ternyata tidak menyurutkan rezekinya dalam bekerja. Namun, justru menambah rezekinya dalam bekerja. 

"Aku malah banyak dapat tawaran dari desainer-desainer hijab buat datang ke fashion show-nya mereka, dan masih banyak lagi tawaran lainnya setelah berhijab. Ya namanya juga rezeki sudah diatur masing-masing sama yang di atas," ujar dia.