Gaya Rihanna Mirip Ratu Mesir di Vogue Tuai Kontroversi

Rihanna
Sumber :
  • Instagram Rihanna

VIVA – Rihanna menjadi model sampul majalah Vogue Arab. Namun penampilannya di halaman depan majalah tersebut menuai kontroversi.

David Beckham Ucapkan Selamat Idul Fitri, Rihanna Dikecam Warganet

Pelantun Wild Thoughts, desainer dan maestro kecantikan itu menghiasi sampul majalah Vogue Arab edisi November 2017. Dia mengunggah beberapa fotonya yang bergaya seperti Ratu Nefertiti dalam akunnya di Instagram.

Dikutip dari Huffington Post, wanita berusia 29 tahun itu merupakan penggemar Ratu Mesir tersebut. Bahkan, kekasih pengusaha asal Arab Saudi itu memiliki tato Ratu Nefertiti di tubuhnya.

Netral Soal Konflik Israel dan Palestina, Rihanna Dikecam Warganet

Vogue Arab sebelumnya mengumumkan bahwa Rihanna melakukan pemotretan dengan penampilan Nefertiti dalam akun mereka di Twitter pada 17 Oktober 2017 lalu. "Ribuan tahun terpisah, dua wanita ikonik akhirnya akan bertemu di halaman Vogue Arab,” tulis Vogue Arab.

Rihanna tampil dalam balutan jaket kulit motif ular dan topi mirip Ratu Nefertiti, namun dalam bentuk yang modern. Riasan wajahnya pun berani, dengan eyeshadow warna biru metalik pada kelopak matanya.

Heboh Kabar Rihanna dan A$AP Rocky Pacaran

Dan untuk penampilan kedua, Rihanna mengenakan atasan warna putih model ruffle, dengan eyeshadow warna gelap. Busana yang dikenakan keluaran Gucci, sedangkan riasan wajah dilakukan Isamaya Ffrench dan rambut oleh Yusef.  

Sementara sebagian besar penggemar Rihanna terkejut dengan pemotretan itu, yang lain merasa tidak suka. Beberapa orang menilai bahwa pemotretan itu adalah contoh dari apropriasi budaya, mengingat Rihanna berasal dari Barbados.

"Rihanna bukan orang Afrika, dia Barbados, sehingga  itu apropriasi budaya," tulis salah satu warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya