Ketahui Waktu Tepat Membersihkan Alat Make-up

Ilustrasi kuas make-up
Sumber :
  • Pixabay/StockSnap

VIVA – Peralatan make-up saat ini sudah banyak sekali bentuk, jenis, dan fungsinya. Mulai dari beauty blender, kuas, spons, dan lainnya dijadikan aplikator make-up.

Trik Bersihkan Alat Make-up Agar Terbebas dari Masalah Kulit

Jika Anda menggunakan alat-alat kosmetik tersebut setiap harinya, maka alat tersebut akan cepat kotor dan berbahaya untuk kesehatan kulit wajah Anda. Carolina Septerita selaku Head of Make-up Artist Wardah Cosmetics mengatakan bahwa waktu yang tepat untuk mencuci peralatan make-up seperti kuas adalah sekali dalam sepekan dan spons adalah tiga hari sekali.

Adapun cara membersihkannya pun, menurut dia, cukup mudah. Namun harus teliti dan sabar karena perlu melakukan beberapa langkah agar alat make-up tercuci bersih.

Begini Cara Pakai Eyeliner untuk Si Mata Sipit, Ternyata Simpel

"Pertama rebus air panas dahulu, kemudian celupkan alat make-up agar pori-pori alat make-up terbuka lebar. Lalu celupkan ke air dingin yang sudah ada sabun di dalanya, kemudian celupkan lagi ke air hangat untuk menghilangkan sabun dan terakhir celupkan kembali ke air dingin," tutur dia.

Untuk sabun, Anda bisa menggunakan yang memiliki kandungan ringan seperti sabun muka atau sampo. Carolina tidak merekomendasikan menggunakan sabun cuci untuk mencuci alat-alat make-up Anda.

Murah dan Bagus, 5 Produk Make Up Rekomendasi Beauty Influencer

"Untuk mengeringkannya cukup diangin-anginkan saja pada suhu ruang dan hindari terkena sinar matahari langsung. Sekitar 2-3 hari sudah kering, sehingga penting buat punya dua alat make-up," ucapnya.

Ilustrasi kuas make-up

Cerita Anya Raup Sukses Lewat Bisnis Peralatan Make Up

“Semangat kami adalah kolaborasi dan inovasi untuk membuat peralatan make up dan kosmetik setara brand internasional, tetapi harganya terjangkau," ujar Anya.

img_title
VIVA.co.id
22 November 2021