Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 31 Oktober 2017 | 11:34 WIB
  • Wanita Berkulit Legam Jadi Model Usai Fotonya Viral

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Bimo Aria
Wanita Berkulit Legam Jadi Model Usai Fotonya Viral
Photo :
  • instagram.com/thesunk/
Anok Yai

VIVA – Seorang mahasiswi berusia 19 tahun baru saja menjadi model setelah foto dirinya menjadi viral. Anok Yai adalah mahasiswi tingkat dua di Plymouth State University di New Hampshire.

Fotonya diambil oleh seorang fotografer dalam perayaan shomecoming di Howard University di Washington, DC akhir pekan lalu. Tapi setelah foto-foto itu diunggah oleh fotografer dalam akunnya di Instagram, TheSUNK, Yai menjadi viral.

Tidak hanya fotonya yang dibagikan dan dikomentari secara luas, namun juga menyebabkan Yai dihubungi oleh beberapa agensi model yang ingin merekrutnya.

"Melihatnyya di acara terakhir Yardfest. Dia menakjubkan," tulis fotografer itu, seperti dilansir dari Independent, Selasa, 31 Oktober 2017.

Kala itu, sang fotografer mencari mahasiswi dengan busana terbaik di acara tersebut dan Yai tertangkap kameranya. Tapi reaksi terhadap fotonya lebih besar dari yang dibayangkan Yai. Foto Yai telah disukai lebih dari 11 ribu orang dan ratusan komentar di Instagram.

"Handphone saya terus bergetar sangat lama. Awalnya, saya benar-benar mengira seseorang membuat meme saya atau sesuatu," ujarnya.

 

The leaves match my skin ????

A post shared by Anok (änôk y?) (@anokyai) on

Dia mengaku tidak benar-benar mengerti hal yang dikomentari warganet, karena berpikir foto tersebut biasa saja. Namun ternyata banyak warganet yang mendorong agensi model untuk merekrut Yai hingga akhirnya, dia dihubungi oleh tiga agensi model.  

Yai mengatakan, bahwa dia selalu tertarik pada dunia fesyen dan seni tapi tidak pernah berpikir untuk menjadi model. Tapi sekarang Yai ingin menjajaki langkahnya menjadi model di samping kuliah di bidang biokimia.

"Ini adalah mimpi yang selalu saya inginkan, tapi saya tidak yakin apakah itu akan terjadi," katanya. (mus)