Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 1 November 2017 | 06:04 WIB
  • Sepatu Termahal Bertabur 1.000 Berlian, Berapa Harganya?

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Adinda Permatasari
Sepatu Termahal Bertabur 1.000 Berlian, Berapa Harganya?
Photo :
  • Spalsh News
Sepatu termahal di dunia

VIVA – Sepatu paling mahal di dunia kini terungkap sudah. Dengan harga fantastis mencapai US$15,1 juta, atau sekitar Rp205 miliar.

Dilansir dari Mirror, sepatu ini diciptakan oleh desainer Inggris, bernama Debbie Wingham. Sebelumnya, desainer ini juga telah membuat kreasi gaun termahal di dunia.

Wigham memang terkenal dengan kreasinya yang megah dan mewah yang diciptakan untuk para selebriti, keluarga kerajaan, dan konglomerat. Sementara itu, sepatu senilai ratusan miliar ini dibuat untuk hadiah ulang tahun.

Sepatu ini memiliki desain simetris yang sempurna dengan tambahan berlian sangat langka berwarna merah muda dan biru. Untuk batu-batuan berharga ini saja, nilainya lebih dari Rp17,6 miliar.

Selain itu, berlian putih tiga karat dan 1.000 berlian lainnya juga disematkan pada detail sepatu yang dibuat dengan teknik seni tradisional ini. Semua berlian dipasang di bagian platinum, sementara ritsleting dan plakat di bawah sepatu terbuat dari emas.

Sepatu ini sendiri dibuat manual dan membutuhkan ratusan jam, serta dijahit menggunakan benang emas 18 karat. Bahkan, bahan kulit sepatu ini juga dilapisi dengan cat emas 24 karat.

Dekorasi bunga yasmin Arab, yang terbuat dari kulit dan dilapisi berlian juga melengkapi desain sepatu ini. Kemudian, aksen rose gold ditambahkan pada sepatu untuk memberikan sedikit kesan kontras.

Sol dan hak sepatu diberi warna favorit pilihan klien. Namun, warna itu untuk memberikan sentuhan fusion yang lebih kontemporer.

Seorang juru bicara Wigham menjelaskan bahwa sepatu itu dipesan oleh salah satu keluarga yang ingin memberikan potongan karya dari berlian yang unik untuk orang yang mereka sayangi sebagai hadiah ulang tahun.

Desain sepatu ini dibuat melalui kolaborasi bersama seniman kontemporer asal Florida, Amerika Serikat, Chris Campbell. Wigham yang memiliki ide, sedangkan Campbell yang membuat sepatunya, karena dia merupakan seniman sepatu dan terkenal akan detail pekerjaannya. (asp)