Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 31 Oktober 2017 | 19:36 WIB
  • Menciptakan Pernikahan Outdoor Ala Song Song Couple

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Ayu Utami Paramitha
Menciptakan Pernikahan Outdoor Ala Song Song Couple
Photo :
  • Twitter
Pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo,

VIVA – Tanggal 31 Oktober ini dinobatkan sebagai hari patah hati internasional, karena idola Korea Selatan, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo, hari ini telah sah menikah. Acara pernikahan dengan tema gerden party tersebut terlihat cantik dengan paduan berwarna putih dan bunga mawar yang menjadi dekorasinya.

Warna putih mendominasi dalam acara pernikahan tersebut, senada dengan gaun yang digunakan oleh Song Hye Kyo. Pernikahan yang dilakukan secara tertutup ini bertabur dengan bunga mawar putih sepanjang jalan menuju altar, dan bunga mawar merah muda pada bagian altar tempat mereka mengikat janji suci pernikahan.

Pesta pernikahan dengan nuansa putih tersebut terlihat sangat cantik, dan mewah dengan sedikit sentuhan keemasan pada dekorasi kursi di pernikahan tersebut. Bagi Anda yang ingin mengelar pernikahan bertemakan pesta kebun, seperti pasangan Song-Song Couple ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti dilansir The Spruce, Selasa 31 Oktober 2017.

1. Pikirkan kenyamanan tamu yang hadir

Jika menggelar pernikahan dengan tema outdoor, hal pertama yang harus dipikirkan adalah faktor kenyamanan. Karena seperti yang diketahui sinar matahari akan langsung menyinari ke arah Anda dan para tamu yang hadir. Untuk menjaga agar tamu tidak hanyut dalam cuaca panas, sebaiknya menyediakan kipas angin di segala sisi agar tamu tetap terjaga kenyamanannya.

2. Siapkan rencana cadangan

Ketika memilih acara di luar ruangan pastikan Anda memiliki rencana cadangan. Karena Anda tidak dapat menebak cuaca apa yang akan terjadi di hari itu, bisa saja hujan turun secara tiba-tiba. Karena hal tersebut sebaiknya memiliki tempat cadangan, atau memiliki tenda di mana para tamu dapat berlindung di bawahnya. Namun pastikan tenda tersebut kokoh sehingga tidak goyang terkena tiupan angin.

3. Siapkan rencana untuk angin

Hindari menggunakan kain ringan seperti chiffons dan sutra pada gaun Anda, dan gaun pengiring pengantin. Kabarkan kepada penata rambut bahwa Anda mengadakan pernikahan di luar ruangan sehingga penata rambut, dapat menyiapkan tatanan yang kuat walaupun tertiup oleh angin.

4. Dekorasi

Pastikan sebelum menggelar pernikahan dengan tema pesta kebun Anda melakukan survei terlebih dahulu. Apakah tanah tersebut aman untuk digunakan, dan pastikan rerumputan pada taman tersebut tidak terlalu lebat, dan tinggi.

Pastikan seluruh area bersih dari sampah, dan diskusikan kepada wedding organaizer untuk mengatur setiap sisi dengan baik. Pengaturan sound juga sangat penting agar para tamu dapat mendengar seluruh rangkaian acara dengan baik.

5. Pilihlah waktu dengan baik

Ketika memilih untuk melakukan pernikahan, Anda harus memilih waktu yang tepat untuk menyelenggarakannya. Misalnya pada sore hari sehingga para tamu tidak akan terlalu merasa kepanasan akan sinar matahari, dan dapat menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam.

Namun jika Anda ingin menyelenggarakan pernikahan pada malam hari, pastikan pencahayaan tetap tertata rapi, dan terjaga agar seluruh tamu dapat melihat dengan jelas. (one)