Bahan Hijab Pengaruhi Bentuk Wajah, Jangan Salah Pilih

Laudya Cynthia Bella
Sumber :
  • Dokumen Siti Rahmah Hapsari

VIVA – Banyak wanita mengeluh terhadap gaya hijab yang kurang sesuai dengan bentuk wajah mereka. Pada dasarnya, hal tersebut bisa diatasi dengan pemilihan bahan dan pemakaian yang tepat.

Tips Memilih Hijab yang Nyaman ala Dian Pelangi

Menurut hijab stylist Siti Rahmah Hapsari, tidak semua hijab cocok dipakai pada salah satu bentuk wajah. Misalnya hijab berbahan spandek, yang kurang sesuai untuk wajah bulat atau kotak.

“Hijab berbahan spandek kayaknya kurang sesuai pada wajah bulat atau kotak tapi cocoknya pada bahan sifon,” ujar Siti kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Cara Gampang Merawat Hijab Paris Kesayangan

Dia menuturkan bahwa bahan spandek yang lentur dan jatuh itu kurang pas jika dikenakan oleh wajah-wajah kotak atau berahang besar. Sebab dapat menahan kontur pipi, sehingga wajah menjadi terlihat tembam dan penuh.

Berbeda dengan bahan spandek, hijab berbahan katun yang kaku dapat menampilkan kesan tirus pada wajah dan lebih proporsional. Sedangkan pada hijab berbahan satin atau sutra ternyata juga dapat membuat wajah bulat dan oval menjadi lebih tirus.

Tutorial Hijab Dua Motif untuk Tampil Beda

Bagi mereka berwajah kecil dapat memilih hijab berbahan kashmir. Ini dapat membuat wajah si pemakai terlihat lebih bervolume.

“Bentuk wajah yang kecil akan lebih proporsional dengan memakai hijab berbahan kashmir. Ini dapat memberikan volume pada wajah si pemakai dan tidak tenggelam,” ucap Siti.

Koleksi Jeny Tjahyawati

Caranya Tampil Sempurna Pakai Hijab Sesuai Warna Kulit

Warna yang tepat membuat penampilan terlihat lebih segar dan menarik.

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2017