Caranya Agar Pakai Lipstik Metalik Enggak Terlihat Lebay

Make-up artist Philips Kwok dan model dengan lipstik metalik
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ayu Utami Paramitha

VIVA – Tahun 2018 hanya tinggal menghitung bulan, namun sudah mulai banyak tren kecantikan yang bermunculan. Salah satunya adalah tren lipstik.

Rahasia Agar Lipstik Lebih Tahan Lama dan Tidak Pecah

Wanita dan lipstik memang tidak bisa dipisahkan karena lipstik wajah akan lebih terlihat segar dan tidak pucat. Seperti yang dikatakan oleh Philips Kwok seorang make-up artist saat ditemui di acara peluncuran produk baru dari Revlon di Mall Taman Anggrek, Jakarta, Kamis, 2 November 2017.

"Berbicara tren 2018, menurut saya lebih kepada warna-warna metalik atau matte ke ombre metalik. Perpaduan antara matte dan metalik juga dapat dijadikan pilihan untuk warna tetap pada warna nude, namun ada beberapa warna berani seperti merah, gold, silver, biru dan yang lainnya," ucapnya.

Tips Pakai Lipstik untuk 8 Bentuk Bibir yang Berbeda, Dijamin Cetar!

Philips menjelaskan walau lipstik metalik sarat dengan kesan formal, namun saat ini sudah banyak variasi dengan warna-warna yang natural sehingga siapa dan kapan pun dapat menggunakannya. Karena hal tersebut, ia memberikan tips penggunaan lipstik metalik yang sesuai dengan aktivitas sehari-hari hingga ke acara formal supaya terlihat cantik dan tidak lebay.

Pertama, Philips menamakannya I Love Monday yang terinspirasi dari padatnya aktivitas di hari Senin, namun tetap harus tampil maksimal. Karena itu, ia memadukan lipstik metalik berwarna nude untuk bagian luar bibir dan bagian dalam menggunakan warna merah, sehingga menghasilkan paduan ombre yang menyegarkan.

Industri Estetika Masuki Era Beauty 4.0

Kedua, Sunset With You, yang menggambarkan kesempurnaan pada malam yang romantis, di mana pengaplikasian lipstik metal dengan warna oranye akan terlihat lebih cantik dan glamor. Ketiga, Night to Remember. Ia mengetahui akan pentingnya kesan pertama yang diberikan, yakni perpaduan dari lipstik metalik warna merah muda dengan sedikit warna ungu pada bagian atas dan bawah luar bibir lalu dilapisi dengan lipstik metalik berwarna krem sehingga tampilan akan terlihat lebih menyatu, cantik dan elegan.

"Lipstik metalik dengan warna nude dapat digunakan untuk sehari-hari agar terlihat lebih ringan. Namun pada acara-acara tertentu dapat menggunakan warna-warna yang lebih fashionable seperti biru, silver, gold," tutur dia. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya