Potongan Rambut Ideal Pria Sesuai Bentuk Wajah

Ilustrasi gaya rambut pria.
Sumber :
  • Pexels/Pixabay

VIVA – Tampilan sempurna biasanya didukung dari potongan rambut yang ideal. Tapi, tidak banyak pria yang memahami potongan rambut sesuai dengan bentuk wajah yang dimilikinya.

Ferdy Sambo Bikin Warganet Gagal Fokus dengan Gaya Rambut Mullet Bak Rambo: Sempet-sempetnya!

Potongan rambut dibentuk sesuai dengan bentuk kepala dan wajah tiap individu. Pada pria, terdapat empat potongan rambut yang bisa ditiru dan disesuaikan dengan bentuk wajah Anda.

Berikut potongan rambut ideal dan bentuk wajah yang sesuai, menurut rilis yang diterima VIVA dari Travers Barbershop, Minggu, 5 November 2017.

3 Tips Tampil Keren dan Elegan Buat Para Pria di Tahun Baru

Lonjong

Wajah lonjong cenderung memiliki tampilan wajah yang tirus. Untuk membantunya terlihat lebih berisi, menurut Barber Hair Artist Travers Barbershop, Enrico Sosalisa bisa dilakukan potongan tapper head cut.

Gak Cuma soal Gaya, Bellagio Hair Pomade juga Punya Varian Aroma

Oval

Tampilan wajah oval sudah cenderung ideal. Untuk itu, Rico menuturkan, gaya rambut slickback sudah mampu membuat tampilan pria berwajah oval terlihat menarik dan ideal.

Bulat

Tampilan wajah yang berisi dan cenderung chubby, membuat Rico memilih potongan rambut executive contour untuk pria berwajah bulat. Potongan rambut ini cenderung potongan menyamping dengan dibentuk sedikit jambul yang tidak terlalu tinggi.

Kotak

Hampir mirip dengan wajah bulat, pria dengan wajah kotak cenderung memiliki pipi yang lebar. Maka, Rico menerangkan pentingnya memilih potongan rambut long trim agar memberi efek rambut rapi dan wajah tirus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya