Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 6 November 2017 | 16:17 WIB
  • Perbedaan Kosmetik Taiwan dan Korea, Mana Lebih Unggul?

  • Oleh
    • Zahrotustianah,
    • Linda Hasibuan
Perbedaan Kosmetik Taiwan dan Korea, Mana Lebih Unggul?
Photo :
  • mehthesheep
Vivian Hsu menikah di Bali

VIVA – Persaingan bisnis kecantikan dari berbagai negara di dunia tampaknya semakin sengit. Terbukti, banyak negara yang menunjukkan keunggulan brand masing-masing.

Seperti dalam beberapa tahun terakhir, kosmetik asal Korea Selatan makin diminati oleh wanita di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Seolah tak ingin kalah, sederet merek kosmetik Taiwan pun mulai memperkenalkan keunggulannya ke industri kecantikan Tanah Air. Kendati masih belum dikenal baik, namun kosmetik asal Taiwan menjanjikan hasil akhir yang baik bagi penggunanya.

Stephanie Yen, Senior Product Manager Lifestyle & Consumer Good Section Industry Marketing Department TAITRA, mengatakan bahwa kosmetik Taiwan memiliki kualitas dan efek yang cukup memuaskan. Sebagai contoh, secara keseluruhan kosmetik yang dikeluarkan semuanya harus melalui tes kedokteran.

“Kalau produk kecantikan Taiwan itu yang pasti sebelum dikeluarkan harus dites oleh kedokteran terlebih dahulu. Sehingga ini lebih aman dan terjamin dalam hasilnya,” ujar Stephanie di Hotel Borobudur Jakarta Pusat, Senin 6 November 2017.

Dia mengklaim, produk kecantikan Taiwan lebih memerhatian perawatan kulit, sedangkan Korea didominasi oleh varian warna-warni dan tidak diketahui bahannya. Mereka juga mengatakan, brand kecantikan Taiwan dibuat dengan bahan khusus dan hanya tumbuh di Taiwan.

Di Taiwan, tampilan kulit mulus dan glowing lebih nge-tren dibanding riasan wajah warna-warni. Tak pelak produk ramah lingkungan pun banyak dipasarkan.

“Satu lagi saya katakan bahwa bahan dari produk Taiwan kebanyakan diambil dari tumbuhan dan ramah lingkungan. Seperti ada salah satu sampo asal Taiwan dia menggunakan bahan bibir pohon dan bila keramas  beralas tanah maka lama-lama tanah itu akan tumbuh pohon hasil dari penguraian bibit tersebut,” ucapnya.

Meski begitu, Stephanie pun mengakui, dalam bentuk kemasan, merek kosmetik Korea memang sangatlah menarik. Hanya saja, dalam hasil dan kualitas boleh diadu dengan produk asal Taiwan.