Desainer Indonesia Berjaya di Kancah Dunia

Desainer Aksesori, Rinaldy Yunardi dan karyanya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian

VIVA – Desainer aksesori asal Indonesia, Rinaldy Yunardi, berhasil membawa pulang tiga piala di ajang lomba desain bergengsi tingkat dunia, World of WearableArt (WOW).

25 Tahun Berkarya, Rinaldy Yunardi Luncurkan Brand Aksesori Alas Kaki

Penghargaan itu, antara lain juara umum dari The Supreme WOW Award, dan juara I untuk kategori Open yang memenangi Section Award untuk karyanya Encapsulate. Kemudian, juara I kategori Avant-Garde yang memenangi Section Award untuk karya Cosmos.

Rinaldy berhasil menyisihkan 104 karya finalis dari 122 desainer, yang berasal dari 13 negara untuk memperebutkan 37 piala.

Rinaldy Yunardi Masuk Daftar Desainer Aksesori Paling Hot di Hollywood

"Terima kasih, hari ini saya berbahagia sekali atas dukungan semuanya. Tidak pernah tebersit sedikit pun saya dapat memenangi lomba ini. Anugerah ini sangat di luar dugaan saya," ujarnya saat konferensi pers di Kembang Goela, kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa 7 November 2017.

Ia pun memaparkan, untuk karyanya Encapsulate ditampilkan dalam bentuk seperti kapsul raksasa yang dibuat dari susunan helai tali rafia dan LED. Kapsul tersebut dibentuk terpotong menjadi dua bagian yang diselubungkan ke badan model.

Sarung Tangan Karet Murahan Disulap Jadi Barang Branded

Sementara itu, untuk karya Cosmos tampil sebagai baju hitam dan perak, yang terbuat dari kristal jala, tali rafia, dan logam dengan imbuhan hiasan kepala, yang rumit serta menutupi seluruh badan model.

Ia pun bercerita, untuk proses pengerjaan ini dibutuhkan waktu yang tidak singkat. Mengingat proses pembuatan kedua karya ini berbarengan dengan beberapa proyek lainnya.

"Ini aku enggak hitung waktu, karena ini namanya desain baru, saya perlu eksperimen. Ini perlu waktu yang tak terjangkau. Memang ini awal tahun ya, berjalan lah karena saya juga bekerja buat yang lain. Jadi ini saya tidak bisa fokuskan langsung, tapi pelan-pelan membuat dia itu perfect," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya