Bobby Nasution Beri Ulos Spesial untuk Kahiyang Ayu

Bobby Naution
Sumber :
  • VIva.co.id/Fajar Sodiq

VIVA – Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution melakoni prosesi midodareni, Selasa malam, 7 November 2017. Dalam acara tersebut, Bobby bersama dengan rombongan keluarga memberikan seserahan kepada pihak perempuan.

PKS Siapkan Kader Terbaik di Pilkada Sumatera Utara, Siapa Orangnya?

Saat midodareni, Rombongan Bobby tiba di kediaman Joko Widodo di Jalan Kutai Utara, Sumber, Solo sekitar pukul 19.10 WIB. Mereka langsung disambut sang empunya rumah, Joko Widodo.

Didampingi dengan Iriana Jokowi dan kedua putranya, Jokowi mengenakan beskap warna hijau. Pun dengan Gibran dan Kaesang serta Iriana dan mantunya Selvi Ananda tampak cantik menggunakan kebaya warna senada.

Bobby Nasution Bilang Ada Partai Berikan Tugas ke Dia Maju di Pilgub Sumatera Utara

Diketahui jarik bermotif jati kusumo telah dipilih keluarga Jokowi untuk malam midodareni Kahiyang Ayu tersebut. Motif jati sendiri bermakna abadi dan kusuma adalah nama di mana bila disambungkan menjadikan keabadian yang madya.

Hari Tolung Siregar menyebutkan jika barang seserahan yang diberikan kepada pihak perempuan layaknya seserahan biasanya. Hanya saja, dalam seserahan keluarga Bobby menyelipkan kain yang merupakan khas daerah asalnya.

Bertemu Airlangga di Jakarta, Bobby: Saya Diundang, Gak Sopan Kalau Tak Datang

"Ada ulos tenun dari Tapanuli Selatan. Penyerahan ulos itu sebagai bentuk penghargaan kepada pihak perempuan," kata Hari usai mengikuti acara midodareni di rumah pribadi Presiden Jokowi, Selasa malam, 7 November 2017.

Dia menyebutkan jika acara malam midodareni berlangsung dengan lancar. Nuansa khidmat menyelimuti prosesi pernikahan itu. "Semua berjalan sesuai yang kita harapkan. Bobby juga menerima nasihat, " kata dia.

Dalam kesempatan itu, ia juga menegaskan bahwa Bobby Nasution merupakan keturunan raja Tapanuli Selatan. Sementara Kahiyang bakal mendapatkan marga Siregar.

"Kenapa marga Siregar? Karena mamanya bermarga Siregar. Bobby keturunan raja dari Mandailing Natal, Tapanuli Selatan, " ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya