Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 8 November 2017 | 08:38 WIB
  • Kereta Kencana Kahiyang Dikawal Wanita-wanita Berbusana Adat

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati
Kereta Kencana Kahiyang Dikawal Wanita-wanita Berbusana Adat
Photo :
  • Instagram @allseasonsphoto
Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

VIVA – Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution melakukan akad nikah pagi ini. Akad nikah akan dimulai pukul 09.00 WIB di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah.

Prosesi pernikahan adat Jawa klasik Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution hari ini, Rabu, 8 November 2017 diiringi dengan prosesi kirab kereta kuda dan kereta kencana menuju lokasi pernikahan di Gedung Graha Saba Buana. Prosesi kirab dikawal polisi wanita dan prajuit wanita TNI.

Ada delapan kereta kuda termasuk kereta kencana untuk mengantar Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution serta keluarga kedua mempelai. Empat digunakan Kahiyang dan empat sisanya akan mengantar Bobby dan rombongan.

Dikutip dari tvOne, untuk menjalani prosesi ini, sejumlah ruas jalan yang dilalui kirab, ditutup sementara. Rute kirab empat kereta kencana yang membawa calon mempelai wanita dan keluarga akan berangkat dari kediaman pribadi Jokowi di Jalan Kutai Utara, Sumber, Banjarsari menuju Graha Saba Buana di Jalan Letjen Suprapto.

Sementara kereta kuda calon mempelai pria akan berangkat dari tempatnya menginap di Hotel Alila Solo di Jalan Slamet Riyadi pukul 07.00 WIB menuju Gedung Graha Saba Buana.

Adapun kereta kencana yang membawa mempelai wanita ditarik dua kuda berwarna putih. Kereta kuda dan kencana ini dihias cantik ala kereta kerajaan. Dengan dua kuda lengkap dengan kostumnya akan menarik kereta berwarna hitam yang dihias dengan desain kuna dilengkapi mahkota berukir di bagian atap dan bunga di beberapa bagian.

Masing-masing kereta kuda dipandu oleh satu kusir. Kusir tersebut mengenakan busana warna merah lengkap dengan topinya. Dan yang membuat unik serta meriah, kereta dikawal polisi wanita dan TNI dengan busana tradisional nusantara dari Sabang-Merauke, seperti Jawa, Bali, Sumatera, Sulawesi dan lainnya. Rombongan kirab tiba di gedung Graha Saba sekitar pukul 08.30 WIB.