Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 8 November 2017 | 09:40 WIB
  • Cantiknya Kahiyang Ayu Berbalut Kebaya Hitam di Akad Nikah

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Linda Hasibuan
Cantiknya Kahiyang Ayu Berbalut Kebaya Hitam di Akad Nikah
Photo :
  • YouTube
Akad Kahiyang Ayu - Bobby

VIVA – Perhelatan akad nikah anak Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Afif Nasution berlangsung khidmat, Rabu, 8 November 2017. Bobby yang datang dengan menggunakan kereta kuda terlihat begitu semringah meski tampak sedikit gugup.

Sepanjang perjalanan menuju lokasi akad dan resepsi di Graha Saba Buwana Solo, Bobby kerap kali melemparkan senyum. Bobby yang berada sendiri dalam kereta kuda sesekali menyapa hangat dengan melambaikan tangan ke warga Solo yang berada di sisi jalan rute kirab.

Pemilik nama lengkap Muhammad Bobby Afif Nasution ini tampak gagah mengenakan busana beskap langenharja berwarna hitam dengan detail emas dipadu belangkon cokelat. Kemudian, untuk bawahannya, Bobby mengenakan jarik batik sidomukti.

Tidak jauh berbeda dari Bobby, Kahiyang Ayu pun menaiki kereta kencana menuju lokasi yang sama didampingi oleh Gibran Rakabuming, Selvi Ananda dan keponakannya Jan Ethes. Kahiyang terlihat berbeda dan anggun bak putri Solo dengan mengenakan kebaya panjang klasik dari bahan beludru warna hitam.

Kebaya berwarna hitam tersebut berhiaskan sulaman benang keemasan bermotif bunga manggar. Sedangkan  bawahannya, Kahiyang menggunakan kain batik motif sidomukti.

Sementara, anggota keluarganya Kahiyang, seperti Presiden Jokowi dan kedua putranya , Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep kompak mengenakan beskap hitam yang dipadu dengan kain batik Jawa-Solo sogan, selop hitam, kain dominan merah pengikat keris, dan belangkon cokelat.

Sedangkan Ibu Negara Iriana Widodo dan Selvi Ananda tampil dengan mengenakan kebaya berwarna cokelat keemasan dipadu kain batik berwarna cokelat tua. (ase)