Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 9 November 2017 | 18:46 WIB
  • Nilai Lebih Model Indonesia di Mata Desainer Rudy Chandra

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti,
    • Linda Hasibuan
Nilai Lebih Model Indonesia di Mata Desainer Rudy Chandra
Photo :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
Peragaan Busana Karya Denny Wirawan

VIVA – Memiliki profesi sebagai model, adalah hal yang menyenangkan. Selain bisa memeragakan busana dari para desainer, menjadi model dapat menghasilkan pendapatan yang mumpuni.

Kendati demikian, ada sebuah hal yang menjadi perhatian segenap pelaku fesyen. Misalnya, beberapa wajah model berparas asing, kerap kali menghiasi halaman mode brand Indonesia.

Padahal, menurut desainer Rudy Chandra, model Indonesia memiliki kelebihan yang jauh lebih menarik ketimbang model luar negeri. Model Indonesia, juga memiliki karakter yang unik dan bisa merepresentasikan suatu busana.

“Saya sebenarnya kurang setuju beberapa brand, atau desainer kita mengambil model dari luar. Ini bukan saja tidak menghargai model Indonesia, tetapi dari total look Indonesia banyak kelebihannya seperti lebih berkarakter,” ujar Rudy Chandra kepada VIVA di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis 9 November 2017.

Dia menuturkan, kualitas model Indonesia lebih natural dan punya sisi eksotis. Bahkan, saat menampilkan wajah fierce (penuh kehangatan), model Indonesia lebih menonjol.

Tidak berhenti di situ, senyum yang dilemparkan para model Indonesia terlihat elegan dan memikat. Ini menjadi bukti, bahwa model Indonesia lebih unggul ketimbang luar Indonesia, seperti Malaysia dan negara Asia lainnya.

“Terus terang, model kita itu kalau menampilkan wajah fierce sungguh sangat menonjol. Bahkan, saat senyum tampak sangat elegan,” ucap dia. (asp)