Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 11 November 2017 | 11:31 WIB
  • Tren Fesyen Paling Populer Sepanjang 2017

  • Oleh
    • Anisa Widiarini,
    • Linda Hasibuan
Tren Fesyen Paling Populer Sepanjang 2017
Photo :
  • Teen Vougue
Topi News Boy, tren busana 2017

VIVA – Memasuki penghujung tahun tentunya telah banyak lahirnya tren fesyen terbaru selama setahun terakhir. Tren tersebut seolah menggiring pecinta fesyen untuk berevolusi dalam penampilan.

Kehadiran fesyen tersebut tidak hanya menyemarakkan koleksi fesyen namun juga kepuasan dalam berpenampilan. Berikut ini beberapa tren fesyen yang paling populer sepanjang tahun 2017 dilansir Teen Vogue.

Ultra-cropped sweatshirt

Anda mungkin masih memikirkan bagaimana tren Ultra-Cropped Sweatshirt atau Baju robek setinggi dada bisa menjadi tren busana terpopuler tahun ini. Busana yang dipopulerkan oleh Kylie Jenner ini sontak menjadi inspirasi para wanita dan banyak ditiru.

Jeans ritsleting 

Umumnya setiap celana jeans memiliki kancing pengait bagian atas agar tidak mudah terlepas. Namun jeans zipper telah dipilih lantaran lebih simpel dan terlihat lebih modis.

Crocs

Sebagai tren fesyen, Crocs menciptakan alas kaki yang tidak biasa. Tampilan sepatu itu hadir lantaran desainer Inggris, Christopher Kane berkolaborasi dengan Crocs menampilkan koleksi Swiftwater Sandal dengan taburan rhinestone atau batu kristal, yang tersedia dalam jumlah terbatas. Sepatu tersebut tersedia dalam lima warna, yakni kuning, putih, hitam, merah muda dan hijau mint.

Jeans robek di dengkul

Bagi Anda yang ingin memamerkan lutut namun tetap ingin menutupi kaki, mungkin bisa mencoba tren clear knee jeans. Tren busana ini tampak pertama kali  di situs online ASOS, dan diikuti oleh selebriti seperti Millie Bobby Brown.

Jeans Transparan

Berbeda dari jeans yang sobek di lutut, Topshop mengeluarkan jeans berbahan plastik yang tembus pandang.

Sandal berbulu

Musim dingin tentunya membutuhkan busana dan alas kaki seperti sandal yang menghangatkan. Tahun ini, sebuah sandal dengan detail bulu secara teknis telah meramaikan tren fesyen terbaru.

Sock boot

Dalam salah satu ide dan gagasan paling jenius, para perancang telah menampilkan suatu koleksi dengan tampilan kekinian. Kali ini, sebuah tren hadir yakni sepatu high heels yang yang dipadukan oleh kaus berwarna-warni dan variatif sehingga menyerupai tampilan boot.

Topi news boy

Dari Bella Hadid sampai Kendall Jenner dan Kaia Gerber, semua model mengenakan topi Newsboy tahun ini. Topi tersebut memiliki warna dan tekstur yang lebih fleksibel.

Tas crossbody

Beberapa selebriti telah memutuskan bahwa mereka akan kembali dengan gaya busana 1980-an. Kendati demikian, mereka menambahkan tambahan item fesyen seperti tas crossbody yang memiliki panjang tidak lebih dari lingkaran dada.

Tracksuits

Pada tahun 2000-an disinyalir bahwa fesyen athleisure akan segera ditinggalkan. Namun kenyataanya, hal tersebut kembali menjadi tren pada tahun ini dan mulai digabungkan dalam segala hal mulai dari sepatu keds dan baju olahraga.