Trik Cegah Kerontokan karena Sering Pakai Bulu Mata Palsu

Bulu mata.
Sumber :
  • Pixabay/Heike

VIVA – Seringkali para wanita mengeluhkan sulitnya menjaga bulu mata tidak rontok usai memakai bulu mata palsu. Padahal, cara mencegah kerontokan pasca pemakaian bulu mata palsu, terbilang sangat mudah.

Putri Marino: Parfum Bukan Hanya Tentang Aroma, Tapi Juga Jadi Cerminan Diri!

Menurut model dan pemain film Tanah Air yang gemar mengenakan bulu mata palsu dalam berbagai acara, Aimee Juliette, kerontokkan bisa disebabkan oleh pemakaian lem bulu mata palsu yang menyebar hingga mengenai bulu mata asli. Ia menyarankan agar pemakaian lem bulu mata palsu bisa ditempatkan secara tepat.

"Bulu mata rontok karena lemnya yang kebanyakan. Ditambah, lem yang ada di bulu mata palsu sampai rapat kena bulu mata asli. Jadi, pas dicopot, bulu mata asli ikut ketarik," ujar Aimee kepada VIVA di kawasan Kuningan, Jakarta, belum lama ini.

Kesalahan Fatal! Semprot Parfum Terlalu Dekat Bikin Wangi Cepat Hilang, Ini Alasannya!

Dia yang berkolaborasi dengan Marissa Nasution dan Rinrin Marinka menciptakan kreasi bulu mata palsu bernama Lashbox Indonesia ini menuturkan, pemasangan bulu mata palsu yang didekatkan dengan bulu mata asli untuk membuatnya nampak nyata. Tapi, cara itu justru membuat bulu mata asli menjadi rontok akibat tempelan lem bulu mata.

Mau Hasilkan Bulu Mata Lentik, Tebal atau Lebih Panjang? Trik Pakai Maskaranya Beda-beda Lho

"Memang banyak yang memasangnya berdekatan dengan bulu mata asli agar kelihatan menyatu, tapi itu malah membuat lem mengenai bulu mata asli dan memicu rontok," kata dia.

Untuk itu, Aimee menyarankan pemakaian penjepit bulu mata dan maskara digunakan sebelum menggunakan bulu mata palsu. Ini untuk membuat kedua bulu mata itu menyatu secara alami.

"Biar bulu mata enggak kelihatan terpisah, jepit dulu pakai penjepit bulu mata lalu kasih maskara. Setelah sempurna, tempel dengan bulu mata tambahan di atasnya sedikit, tidak ditempel pas di atas bulu mata asli ya," tutur Aimee. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya