Kolagen dan Spirulina Digabung, Ini Manfaatnya bagi Kulit

Ilustrasi kecantikan/wanita.
Sumber :
  • Pixabay/Laleyla

VIVA – Banyak faktor yang menyebabkan timbulnya tanda-tanda penuaan pada kulit. Salah satunya, kandungan kolagen pada kulit yang semakin berkurang.

Skincare dengan Kandungan Super Food, Lebih Optimal Menutrisi Kulit

Tak heran, banyak perempuan maupun laki-laki yang mengandalkan produk mengandung kolagen untuk merawat kulit. Namun, berkat perkembangan teknologi, tidak hanya kolagen saja yang menjadi andalan perawatan kulit, tetapi juga spirulina.

Ahli kecantikan kulit, dr. Lina Wita menjelaskan bahwa spirulina berasal dari ganggang hijau yang bermanfaat untuk kulit untuk mengencangkan, mencerahkan dan menghilangkan komedo hingga jerawat.

Bagian Ayam Ini Sering Disepelekan, Zaidul Akbar Ungkap Manfaatnya Bagi Kecantikan Kulit

"Spirulina berasal dari ganggang hijau berfungsi untuk mengencangkan, mencerahkan kulit. Jika digabung dengan kolagen bisa mengatasi permasalahan kulit wajah seperti menghilangkan flek, komedo hingga jerawat," kata dia, belum lama ini.

Sementara Jamil Achmad selaku CEO PT WIN, yang mempproduksi masker dengan kandungan kolagen dan spirulina mengatakan bahwa kerja sama dua zat ini juga mampu menangkal radikal bebas dalam tubuh, memperlambat proses penuaan, meningkatkan fungsi kelenjar tubuh, mengatur metabolisme dan memberikan kecantikan dari dalam dan luar tubuh.

Pria Makin Sadar Pentingnya Merawat Diri di Tahun 2024, Konsumsi Kolagen jadi Pilihan

"Kalau hanya kolagen, mungkin sudah umum. Tapi jika gabungan kolagen dan spirulina, di mana kolagen dikenal sebagai antibiotik alami dan spirulina baik untuk kecantikan," kata dia.

Meskipun spirulina sudah dikenal sebagai super food oleh masyarakat dunia, namun menurut Jamil, jika berbicara kecantikan kulit, zat ini lebih baik diaplikasikan langsung ke kulit ketimbang mengonsumsinya sebagai suplemen.

Ilustrasi Alpukat.

Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Kulit, Membantu Lebih Cerah dan Lembap

Buah alpukat, dikenal juga sebagai "buah mentega" karena teksturnya yang lembut dan creamy tidak hanya itu, alpukat juga mengandung sejumlah nutrisi untuk kesehatan kulit

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2024