Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 14 November 2017 | 11:23 WIB
  • Tips Memilih Maskara Bagi Pengguna Lensa Kontak

  • Oleh
    • Anisa Widiarini,
    • Ayu Utami Paramitha
Tips Memilih Maskara Bagi Pengguna Lensa Kontak
Photo :
  • REUTERS/Paulo Whitaker
Maskara - Reuters

VIVA – Maskara digunakan untuk membuat bulu mata tampak lebih lentik, dan cantik. Karenanya saat ini tidak jarang wanita menggunakan maskara, untuk menunjang penampilannya. Namun tau kah Anda ternyata jika menggunakan maskara yang tidak tepat dapat membuat mata menjadi iritasi terutama ketika menggunakan Anda menggunakan lensa kontak? 

Beauty dan Clinical Advisor, Airish London,  dr. Affa Rovna mengatakan sebaiknya memilih maskara yang minim kandungan Paraben untuk menghindari iritasi mata saat menggunakan maskara. Paraben merupakan bahan pengawet yang paling banyak digunakan untuk kosmetik. 

"Pilihlah maskara yang memiliki kandungan Paraben free, bukan hanya maskara, namun juga seluruh kosmetik yang digunakan. Pastikan bebas dari kandungan Paraben," ucapnya kepada VIVA di Jakarta.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa salah satu ciri maskara yang menggunakan Paraben tinggi adalah ketika digunakan akan mengeluarkan gumpalan-gumpalan seperti pasir. Dan gumpalan-gumpalan itu yang berbahaya untuk mata, terutama ketika menggunakan lensa kontak.

Selain memilih maskara yang bebas dari Paraben, pilihlah maskara yang memiliki kadar air tinggi, sehingga mudah untuk dibersihkan, sehingga tidak meninggalkan noda hitam ketika dibersihkan. 

"Menggunakan maskara kan bisa seharian, jadi sebaiknya memilih maskara yang tidak meninggalkan butiran-butiran kecil ketika digunakan, karena butiran tersebut dapat masuk ke mata, dan menjadi iritasi," ucapnya.