Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 14 November 2017 | 17:28 WIB
  • Lakukan Ini Agar Bulu Mata Palsu Bisa Dipakai Berulang Kali

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Diza Liane Sahputri
Lakukan Ini Agar Bulu Mata Palsu Bisa Dipakai Berulang Kali
Photo :
  • Pixabay
Bulu mata palsu

VIVA – Pemakaian bulu mata palsu untuk memperindah mata, sudah menjadi hal lumrah di kalangan kaum Hawa. Meski begitu, masih ada yang bingung untuk menjaga bulu mata palsu tetap awet dipakai hingga beberapa kali.

Menurut model cantik sekaligus wanita yang gemar memakai bulu mata palsu, Marissa Nasution, beberapa jenis bulu mata palsu bisa digunakan beberapa kali. Namun perawatan yang tepat harus dilakukan usai dipakai.

"Kalau habis memakai bulu mata palsu, pasti masih tersisa lem dan sisa maskara yang menempel. Sebelum disimpan kembali, sebaiknya dibersihkan dulu biar awet," ujar wanita yang berkolaborasi bareng Aimee Juliette dan Rinrin Marinka menciptakan kreasi bulu mata palsu bernama Lashbox Indonesia, kepada VIVA, belum lama ini.

Menurutnya, menyimpan bulu mata palsu dalam kotak yang aman dan jauh dari debu wajib dilakukan. Meski terkesan sepele, hal tersebut memiliki peran besar dalam menjaga keawetan bulu mata palsu.

"Sederhana saja kok untuk menjaga keawetan bulu mata palsu. Setelah dipakai, dibersihkan, simpan lagi di dalam box bulu matanya. Jaga kotaknya jauh dari area debu serta jaga kebersihannya," tutur dia.

Wanita cantik ini menambahkan, perlu juga meminimalisir pemakaian maskara saat menggunakan bulu mata palsu. Sebab, butir-butir maskara seringkali tertinggal dan berpotensi merusak bulu mata palsu.

"Sebenarnya saat pakai bulu mata palsu, enggak perlu lagi dipakaikan maskara di atasnya. Sudah cukup cantik hanya dengan bulu mata palsu. Kalau pun mau pakai maskara, pakai di area bulu mata yang asli saja," kata wanita 31 tahun ini.