Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 14 November 2017 | 20:06 WIB
  • Membanggakan, Kevin Lilliana Juga Menang Miss Best Dresser

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Linda Hasibuan
Membanggakan, Kevin Lilliana Juga Menang Miss Best Dresser
Photo :
  • REUTERS/Toru Hanai
Kevin Liliana menjadi Pemenang Miss International 2017

VIVA – Wakil Indonesia di ajang kecantikan Miss International 2017, Kevin Lilliana berhasil membuat bangga Indonesia. Dia berhasil menyingkirkan 68 kontestan lainnya dalam acara yang digelar di Tokyo Dome City Hall, Tokyo, Selasa, 14 November 2017.

Hal ini tentunya menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat Indonesia. Sebab, tidak hanya mendapatkan gelar Miss International 2017, Kevin juga mendapat gelar Miss Best Dresser.

Evening gown karya desainer kondang Ivan Gunawan yang berhasil membuatnya mendapat perhatian lebih. Gaun bertema Thallasa itu terinspirasi dari keindahan laut Indonesia.

“Jadi saya buat khusus busana untuk Kevin di ajang Miss International 2017, Alhamdulillah terpilih menjadi Miss Best Dresser. Dan tak kalah membanggakan, dia menjadi juara di Miss International,” ujar pria dengan panggilan Igun itu kepada VIVA, Selasa, 14 November 2017.

Ivan menuturkan, bahwa gaun tersebut dibuat selama tiga bulan. Itu lantaran gaun berwarna abu-abu dan biru muda tersebut punya banyak detail mulai dari bordir dan kristal Swarovski.

Baca juga:

Perdana, Wakil Indonesia Raih Gelar Miss International 2017

Pidato Mengharukan Kevin Liliana Menang Miss International

Sementara aksesori mutiara yang diselipkan pada gaun tersebut sejatinya menggambarkan betapa kayanya Indonesia. Sehingga penciptaan gaun tersebut sengaja dibuat dengan konsep yang kuat.

“Sumber inspirasinya berasal dari keindahan laut Indonesia. Aksesori mutiara dan full detail. Intinya adalah untuk menggambarkan betapa kayanya Indonesia,” ucap Igun.