Al Quran Jadi Modal Kevin Lilliana Menang Miss International

Kevin Lilliana raih gelar Miss International 2017.
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVA – Gadis cantik asal Indonesia Kevin Lilliana berhasil menang di ajang Miss International 2017. Dia pun resmi jadi pengganti Kylie Fausto Verzosa dari Filipina, pemenang tahun lalu.

Cerita di Balik Gaun Aurra Kharisma yang Antarkan Jadi Juara

Pada kontes kecantikan yang diadakan di Tokyo Dome City Hall, Tokyo, Jepang, 14 November 2017 itu, Kevin berhasil mengalahkan para kontestan dari 68 negara. Tentunya hal ini tidak lepas dari segala persiapannya, mulai dari public speaking hingga pengetahuan dan wawasannya yang luas.

Di balik semua persiapan itu, sebagai seorang muslim yang taat, ternyata perempuan kelahiran Bandung, 5 Januari 1996 ini tidak pernah lupa untuk tetap memohon doa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Bahkan, meski jauh dari Tanah Air, lulusan Sarjana Desain Interior dari Universitas Maranatha ini tak pernah lupa membawa kitab suci Al Quran.

Miss International 2019 Sireethorn Leearamwat Ternyata Sering Dikritik

Hal tersebut terungkap dari percakapannya dengan Puteri Indonesia 2017 Bunga Jelitha Ibrani, lewat pesan di aplikasi Whatsapp. Dalam foto yang diunggah Bunga di Instagram Story nya, terlihat sebuah percakapan antara Bunga dan Kevin.

Dalam pesan itu, Kevin berusaha memberikan masukan agar Bunga tetap tenang menjelang kompetisi yang dihadapinya.

Bahagianya Bint Sireethorn Leearamwat jadi Miss International 2019

"Ingat ketika sudah di bandara harus lepas semua beban jangan sampai dibawa-bawa tuh beban ke Las Vegas, Ntar mau apa-apa malah enggak maksimal," tulis Kevin kepada Bunga.

Kevin juga menyarankan kepada Bunga untuk selalu membawa Al Quran, seperti yang dilakukan olehnya saat maju di ajang Miss International 2017, agar lebih tenang.

"Bawa Quran kalau bisa, Aku juga bawa. Kalau kepikiran bisa dipegang Al Quran-nya, biar lebih tenang Insha Allah," demikian tulis Kevin. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya