Gaunnya Menang di Miss International, Ivan Gunawan Bangga

Miss International 2017 Kevin Lilliana
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVA – Desainer Ivan Gunawan bersyukur karena gaun rancangannya yang dikenakan oleh juara Miss International 2017, Kevin Lilliana berhasil mengantarkan wanita berusia 21 tahun itu menang dalam kategori Miss Best Dresser di ajang kontes kecantikan tersebut.

Tangis Angelina Sondakh Hirup Udara Bebas, Isi Amplop Ivan Gunawan

Pria dengan panggilan Igun itu mengaku terinspirasi oleh keindahan bahari yang ada di seluruh Nusantara, saat mendesain gaun bertema Thallasa: Mother of Sea.

"Jadi baju yang saya persiapkan untuk Kevin itu saya beri judul Thallasa, di mana saya terinspirasi dari Mother of Sea atau Ibu dari Laut," kata Igun saat ditemui di Jakarta Selatan, Rabu, 15 November 2017.

Ivan Gunawan Luncurkan Busana Terbaru Jelang Ramadhan

Dia menuturkan bahwa keindahan laut di Indonesia memang sudah seharusnya diangkat dalam setiap karya yang diciptakan oleh para seniman di Tanah Air sebagai bentuk kebanggaan dan dukungan terhadap aspek pariwisata di Indonesia.

"Indonesia kan memang punya wilayah kelautan yang cukup besar, cukup indah, cukup untuk dijadikan tempat destinasi wisata, makanya saya terinspirasi dari situ," ujarnya.

Mesra, Ivan Gunawan dan Ayu Ting Ting Posting Foto Harmonis

Baca juga:

Karyanya Menang di Miss International, Igun Banjir Pujian

Membanggakan, Kevin Lilliana Juga Menang Miss Best Dresser

Dia menjelaskan bahwa gaun rancangannya berwarna abu-abu dan biru muda itu dikerjakan selama sekitar tiga-empat bulan. Sebab setiap detail desainnya cukup rumit untuk dipadukan.

"Itu bajunya bernuansa biru dengan detail yang luar biasa. Saya mengerjakannya itu lama karena ada kristalnya, ada bordirnya, ada payetnya. Jadi memang baju itu kaya akan detail," tutur Igun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya