Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 15 November 2017 | 19:46 WIB
  • Tiba di Indonesia, Kevin Lilliana Bakal Disambut Arak-arakan

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Bimo Aria
Tiba di Indonesia, Kevin Lilliana Bakal Disambut Arak-arakan
Photo :
  • REUTERS/Toru Hanai
Kevin Lilliana Raih Miss Internasional 2017

VIVA – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh Puteri Indonesia Lingkungan 2017, Kevin Lilliana di ajang internasional. Kevin berhasil membawa mahkota Miss International 2017.

Dalam ajang yang digelar di Tokyo Dome City Hall, Tokyo, Jepang, Selasa, 14 November 2017 itu, Kevin berhasil mengalahkan para kontestan lainnya dari 68 negara. Hal ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi rakyat Indonesia dan secara khusus bagi Yayasan Puteri Indonesia (YPI) yang selama ini menjadi pihak yang mendukung Kevin.

Karena itu, rencananya YPI akan sedikit memberikan sambutan berbeda ketika Kevin kembali ke Tanah Air. Kevin sendiri rencananya akan tiba di Indonesia pada tanggal 23 November 2017 mendatang.

"Sampai sekarang kami sedang merencanakan beberapa acara. Yang pasti, kami akan sambut di bandara dan nanti press conference kemenangan, kemudian tanggalnya antara 25, 26 atau 27 (November 2017)," kata Mega Angkasa, Senior Public Relation YPI saat dihubungi VIVA melalui sambungan telepon, Rabu, 15 November 2017.

Selain itu juga akan diadakan gala dinner dengan pihak YPI. Di samping itu, bakal dilakukan pertemuan dengan pageant lovers.

Tak cuma itu, rencananya akan diadakan arak-arakan untuk menyambut kemenangan Kevin di acara car free day yang berlangsung setiap Minggu. Namun konsep matang dari acara tersebut masih dalam pembahasan.

"Ini kita sedang bicarakan dengan teman-teman dari pageant lovers untuk acara arak arakan di CFD hari Minggu. (Acara) itu lagi digodok persiapannya di CFD karena berhubungan dengan izin dan lain lain," tutur Mega.

Baca juga:
Perdana, Wakil Indonesia Raih Gelar Miss International 2017

Ketika dikonfirmasi terkait apakah Kevin bakal mengenakan kostum nasional pada CFD, Mega mengatakan bahwa kemungkinan itu ada. Sekadar informasi, kostum nasional yang dikenakan Kevin di Miss International bertema Mbok Jamu Gendong and The Ancient Secret Potion.

"Bisa jadi (pakai kostum nasional), atau juga hanya arak-arakan. Tapi yang pasti, kami akan mengomunikasikan hal ini ke masyarakat luas karena masyarakat masih banyak yang awam soal beauty pageant, karena ini crown kedua juga," kata dia.

Selain itu, rencananya juga akan diadakan penyambutan oleh Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Kendati demikian, konsep tersebut juga masih dibicarakan. (ase)