Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 16 November 2017 | 00:33 WIB
  • Menang di Miss International, Harga Gaun Igun Naik?

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Mohammad Yudha Prasetya
Menang di Miss International, Harga Gaun Igun Naik?
Photo :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya
Ivan Gunawan

VIVA – Gaun rancangan desainer Ivan Gunawan yang dikenakan oleh Kevin Liliana di ajang Miss International 2017 berhasil memenangi kategori Miss Best Dresser. Karyanya tersebut pun mendapat pujian dari publik.

Ketika ditanya apakah dengan prestasi tersebut pria dengan panggilan Igun itu akan membanderol harga gaun dan pakaian rancangannya lebih mahal, pria bertubuh tambun itu membantahnya. Dia menjelaskan, hal yang menentukan harga rancangannya itu berpatokan pada aspek material dan detailnya, bukan karena prestise semata.

"Buat saya harga jual satu baju itu, pertama, tergantung dari kualitas bahannya mau pakai apa, bahannya berapa meter, dan detailnya maunya seperti apa," ujar dia di Jakarta, Rabu 15 November 2017.

Dia menegaskan, selama ini bahkan tak pernah menilai produknya dari jasa dan keahlian mendesain yang dicurahkannya dalam buah karya tersebut. Sehingga, dia pun memastikan gaunnya yang membantu Kevin memenangkan kategori tersebut, sama sekali tidak akan berpengaruh ke harga jual produk-produknya.

"Karena saya kalau jual baju enggak pernah menjual jasa saya. Jadi buat saya, (penghargaan Best Dress itu) saya rasa tidak akan memengaruhi harga," ujarnya.

Soal gaun dengan tema Thallasa: Mother of Sea itu, Igun mengaku bahwa karyanya itu memang berbeda dari yang umumnya ditampilkan desainer lain dalam perhelatan tersebut.

"Bajunya sedikit berbeda dengan busana-busana fesyen lainnya. Kalau biasanya kan ada unsur seksinya, makanya saya buat baju yang bisa dibilang sopan banget sih untuk ukuran beauty fashion," katanya.

Dalam mendesain dan merancang pembuatan gaun tersebut, dia mengaku harus menyelaraskannya dengan kepribadian Kevin. Sehingga hal itu membuat gaun rancangannya tersebut menjadi lebih sopan dan kalem, karena kepribadian Kevin pun dinilainya juga demikian.

"Tapi saya melihat karakter dari Kevin sendiri kan memang kalem, terus sudah gitu perempuan banget, makanya menurut aku gaun itu emang dia banget," ujar Ivan. (one)