Diciptakan Makeup Khusus Untuk Kaum LGBTQ, Apa Bedanya?

Kosmetik atau make-up.
Sumber :
  • Pixabay/Tremaestro

VIVA – Sebuah merek makeup terbaru untuk pelanggan LGBTQ dan Transgender akan diluncurkan pada akhir bulan. JECCA, penyedia makeup untuk komunitas LGBTQ dan Transgender ini melayani konsumen yang biasanya diabaikan oleh industri kecantikan arus utama.

2 Transgender Thailand Mencari Pembebasan dari Dinas Wajib Militer

Seorang makeup artist, Jessica Blackler adalah orang di balik makeup khusus ini. Menurutnya, ide menciptakan JECCA muncul setelah dia bekerja dalam pembuatan film dan serial TV.

"Saya menerima permintaan dari wanita transgender yang sedang mencari pelajaran makeup. Saya memutuskan untuk mengkhususkan diri pada wanita transgender,” katanya, dikutip dari laman Metro.co.uk, Kamis, 16 November 2017.

Pengadilan Tinggi Dominika Batalkan Larangan Hubungan Sesama Jenis

Wanita berusia 21 tahun dari Wales ini telah bekerja dengan klien di rumahnya dan make over paling populer yang ditawarkannya adalah pelajaran tata rias tiga jam yang membantu klien memahami produk dan aplikasi riasan.

Dia mengatakan komunitas transgender dan LGBTQ selama ini telah menghadapi isu-isu spesifik, sehingga ia ingin menciptakan serangkaian produk yang menjawab kebutuhan mereka. Produk riasannya diformulasikan secara khusus untuk memerangi dan menyembunyikan area wajah, seperti bayangan jenggot dan bekas luka.

Sekolah Ini Singkirkan 300-an Buku yang Memuat Konten LGBT

Ia mengatakan bahwa selama ini komunitas LGBTQ menghadapi diskriminasi dalam beberapa bentuk, entah itu di depan umum atau di tempat kerja. Masalah ini umumnya terjadi karena penampilan mereka.

“Suatu hari nanti siapa saja bisa memakai makeup agar bisa secara terbuka membeli dan memakainya, seperti transeksual yang memakai lipstik untuk merasa glamor,” ujarnya.

Produk pertamanya, Correct and Conceal, akan tersedia untuk pre-order mulai 30 November 2017 dan akan ada lebih banyak lagi produk yang akan diluncurkan dalam tiga bulan ke depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya