Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 16 November 2017 | 16:43 WIB
  • Momen Memalukan Kevin Lilliana di Miss International

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Linda Hasibuan
Momen Memalukan Kevin Lilliana di Miss International
Photo :
  • REUTERS/Toru Hanai
Kevin Lilliana Raih Miss Internasional 2017

VIVA – Kevin Lilliana berhasil mengalahkan 68 kontestan di ajang Miss International 2017. Wanita berusia 21 tahun itu berhasil membawa mahkota Miss International untuk kali pertama.

Keberhasilannya membuat harum nama Indonesia. Selain menjadi juara, Putri Indonesia Lingkungan 2017 itu juga menang dalam kategori Miss Best Dresser berkat gaun Thallasa: Mother of Sea yang dirancang desainer Ivan Gunawan.

Kendati demikian, dia tetap rendah hati. Dalam akunnya di Instagram, Kevin memuji Miss International 2016 asal Filipina, Kylie Verzosa yang telah menginspirasinya. Menurut dia, selain cantik, Kylie juga sosok baik sehingga banyak orang yang bangga padanya, terutama negara dan Organisasi Miss International.

"Kamu adalah teladan yang hebat. Terima kasih telah menginspirasi kami," tulisnya.  

Di samping itu, Runner up I Putri Indonesia 2017 ini juga menceritakan kejadian memalukan yang sempat menimpanya sebelum meraih gelar Miss International 2017. Dan kejadian tersebut terjadi tepat di hadapan Kylie dan disaksikan oleh kontestan lainnya.

"Kylie duduk di sebelah saya dan kami makan siang bersama," ujar mojang Bandung tersebut.

Saat itu, Kevin menuturkan, Kylie menceritakan perasaannya melewati kompetisi dan meraih gelar Miss International 2016. Kevin mengaku merinding mendengarnya sehingga pendampingnya menghampiri dan memberikan minum. Kevin pun berusaha membantu dengan berdiri dari kursinya.

"Dan setelah selesai (membantu), saya ingin duduk tapi lupa bahwa kursi itu adalah kursi yang melipat secara otomatis saat tidak diduduki," ujarnya.

Kevin pun jatuh di depan Kylie dan di depan seluruh 68 wanita cantik lainnya. Dia mengaku, bokongnya sakit dan juga merasa malu. Tapi kemudian, Kylie membantunya berdiri dan menanyakan keadaannya.

"Dia bertanya, 'apakah saya baik-baik saja? Ini akan menjadi keberuntungan kamu.' Saya rasa, dia memberikan doa untuk saya saat itu," kata Kevin.

Dan saat malam penobatan, Kevin berpikir tidak akan berhasil karena Indonesia belum disebutkan hingga hampir pengumuman terakhir. Namun, Kevin tetap tenang karena dia telah berusaha memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan bangga dengan dirinya karena penampilannya.

Sampai akhirnya, nama Indonesia disebutkan sebagai pemenang Miss International 2017, dia langsung merasa lemas dan tidak bisa menahan rasa bahagia serta keterkejutannya.

"Saya tidak bisa merasakan kaki saya dan wajah saya tidak terkendali sehingga saya tidak dapat menahannya. Malam itu adalah momen terbaik yang pernah terjadi dalam hidup saya," tulisnya. (hd)