Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 17 November 2017 | 17:16 WIB
  • Lima Model Victoria's Secret Dilarang Masuk ke China

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati
Lima Model Victoria's Secret Dilarang Masuk ke China
Photo :
  • Instagram Tommy Hilfiger
Gigi Hadid

VIVA – Fashion show Victoria's Secret secara perdana akan dihelat di Asia, yakni di Shanghai, China pada 28 November 2017. Puluhan model akan tampil memamerkan koleksi lingerie.

Sayangnya, lima model yang sebelumnya dipastikan akan berpartisipasi dalam peragaan itu dilarang masuk ke China. Salah satunya adalah supermodel populer Gigi Hadid.

Dikutip dari People, Jumat, 17 November 2017, kekasih Zayn Malik itu dipastikan tidak tampil di fashion show Victoria's Secret. Dia mengumumkan pembatalan itu pada menit terakhir, padahal sebelumnya wanita berusia 22 tahun tersebut berbagi kegembiraan akan melenggang di fashion show itu tahun ini.

"Saya sangat kecewa tidak akan tampil di China tahun ini. Menyayangi keluarga Victoria's Secret dan semangat untuk semua gadis. Tidak sabar melihat pertunjukan dan sudah tidak sabar untuk tahun depan," tulis Gigi dalam akunnya di media sosial, saat adiknya Bella Hadid dan model lainnya menuju ke China.

Beberapa spekulasi menyebutkan, absennya Gigi pada menit terakhir lantaran videonya beberapa waktu lalu yang dinilai menyinggung warga Negeri Tirai Bambu. Dalam video itu, Gigi memegang kue berbentuk wajah Buddha dan menyipitkan matanya, yang dianggap mengejek wajah orang Asia.

Meski dia sudah meminta maaf, banyak yang menolaknya datang ke China. Soal ketidakhadiran Gigi, Victoria's Secret menolak berkomentar.

Dan Gigi bukanlah satu-satunya model Victoria's Secret yang absen di acara itu. Ada empat model lainnya, yakni tiga model asal Rusia, yakni Irina Sharipov, Julia Belyakova, dan Kate Grigorieva, serta model asal Ukraina, Dasha Khlystun.

Dikabarkan visa mereka ditolak oleh China sebelum melakukan perjalanan ke Shanghai.

Alasan mengapa visa model dari Rusia dan Ukraina ditolak, tidak diketahui. Namun, penolakan tersebut terjadi hanya beberapa pekan setelah model Rusia berusia 14 tahun dilaporkan meninggal di Shanghai Fashion Week.