Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 17 November 2017 | 18:01 WIB
  • Kulit Sehat dengan Diet Anti-inflamasi ala Ahli Kulit

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Linda Hasibuan
Kulit Sehat dengan Diet Anti-inflamasi ala Ahli Kulit
Photo :
  • Instagram Melanie Grant
Melanie Grant

VIVA – Memiliki kulit cantik dan sehat menjadi harapan banyak orang, terutama kaum Hawa. Namun, banyak yang beranggapan, untuk mendapatkan kulit yang diinginkan perlu losion, ramuan, serum hingga pelembap.

Kenyataannya tidak harus selalu tergantung pada produk perawatan kecantikan. Sebab, kunci sebenarnya terletak pada makanan yang Anda konsumsi. Ahli kulit di Sydney, Melanie Grant membeberkan rahasia memiliki kulit cantik dan sehat menggunakan makanan.

Dia mengaku mencoba diet anti-inflamasi karena memberi manfaat positif untuk kulit dan tubuhnya. Diet anti-inflamasi tersebut, bebas dari gluten atau gandum, susu dan gula halus.

"Ketika saya bangun tidur, saya minum secangkir air panas," katanya seperti dilansir dari Daily Mail, Jumat, 17 November 2017.

Grant menambahkan bahwa dia mengonsumsi infused water, dengan memasukkan timun, lemon atau jahe untuk menambah nutrisi dan mendorongnya untuk banyak minum. Selain itu, dia mengonsumsi kopi. Bedanya, kopi yang diminum ditambahkan dengan susu almond buatan sendiri.

Sementara itu, untuk sarapan, dia selalu mengonsumsi smoothie dengan bayam, blueberry, protein nabati, dan bubuk I-glutamin, kaldu tulang, pra-Natren serta probiotik, yang ditambah dengan air dan es. Makan siangnya lebih sederhana. Grant mengonsumsi salmon liar dengan beras merah atau setengah alpukat.

"Saya tidak pernah makan salad di siang hari, tapi saya makan banyak kacang yang sudah diaktifkan," ujarnya.

Dan untuk makan malam, dia memilih ayam atau ikan dengan salad atau sayuran. Grant selalu menambahkan kaldu tulang pada hampir semua masakannya. Selanjutnya, untuk camilan, dia memilih kacang, teh hitam, dan teh peppermint. Dia juga mengonsumsi suplemen probiotik, tonik, minyak ikan, dan zinc.