Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 19 November 2017 | 10:28 WIB
  • Mengenal Sosok Manushi Chhillar, Miss World 2017

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti
Mengenal Sosok Manushi Chhillar, Miss World 2017
Photo :
  • Twitter Miss World
Perwakilan India, Manushi Chhillar berhasil meraih mahkota Miss World 2017

VIVA – Miss India, Manushi Chhillar, kaget saat namanya disebut  untuk membawa pulang mahkota Miss World 2017. Manushi, mahasiswa kedokteran dari Haryana ini sempat beristirahat sejenak dari studi untuk fokus mewakili India dalam kontes internasional.

Dilansir laman Times of India, Manushi berhasil membuat para juri terkesan. Bahkan wanita cantik yang juga memenangkan tantangan 'Head to Head' dan segmen 'Beauty With A Purpose' berhasil memberikan jawaban-jawaban yang mengagumkan.

Manushi Chhilar pun tak bisa berhenti tersenyum saat ia memenangkan final Miss World ke-67 di Sanya City Arena, Sanya, China, Sabtu 18 November 2017. Ini adalah momen yang membanggakan bukan hanya untuk Manushi tapi juga bagi India karena Manushi Chhillar dinobatkan sebagai Miss World 2017 di antara 118 kontestan dari berbagai negara.

Ia berhasil mengalahkan Andrea Meza, Miss Mexico yang harus puas dinobatkan sebagai runner-up pertama dan Stephanie Hill, Miss England, runner-up kedua.

Manushi yang sejak kecil bermimpi menjadi ahli bedah jantung terpaksa cuti satu tahun untuk fokus mewakili India dalam kontes internasional. Dia adalah orang India keenam yang dinobatkan sebagai Miss World. Manushi, akan membawa mahkota tersebut kembali ke India setelah 17 tahun. Terakhir, wanita India yang berhasil membawa pulang mahkota  tersebut adalah Priyanka Chopra di tahun 2000.

Segera setelah dinobatkan, dia mengatakan kepada Times Of India, "Perasaan masih kaget ... Saya sangat bersemangat untuk membuat India bangga. Saya juga menanti-nanti tahun depan. Orang tua saya selalu menjadi pilar dukungan saya. Setelah mereka di sini malam ini di sisi saya, memberikan saya kekuatan dan kegembiraan."

Ketika ditanya profesi apa di dunia yang pantas mendapat gaji tertinggi dan mengapa, dia berkata, "Karena saya sangat dekat dengan ibu saya, saya percaya seorang ibu pantas mendapat penghargaan tertinggi. Ketika Anda berbicara tentang gaji, saya tidak berpikir itu hanya tentang uang tunai, tapi itu cinta dan rasa hormat yang Anda berikan kepada seseorang. Saya pikir ibu saya selalu menjadi inspirasi terbesar saya, ibu sangat menyayangi anak-anak mereka, pastilah profesi yang pantas mendapat gaji tertinggi, penghargaan tertinggi dan cinta. "

Anggota keluarganya yang hadir dalam malam penganugerahan itu, tidak bisa menahan kegembiraan mereka. "Jawaban terakhir saya itu juga keluar karena mereka (keluarga) di sini bersamaku di depan saya," kata Manushi.

Pada saat mengikuti kontes Colors Femina Miss India, Manushi mengatakan ayahnya adalah seorang dokter dan ibunya praktisi ahli neurokimia.

Perjalanan terjun mengikuti kontes Miss India saat dia berusia 20 tahun dimulai pada bulan Juni tahun ini ketika dia dinobatkan sebagai fanci Colors Femina Miss India World 2017. Mottonya dalam hidup adalah "Ketika Anda berhenti bermimpi Anda berhenti untuk hidup". Dan dia percaya bahwa pendidikannya telah memberinya kepercayaan diri untuk berdiri di atas panggung dan membantu meningkatkan keterampilannya.

Dalam sebuah wawancara sebelum pergi ke kontes Miss World, dia berkata, "Ketika Anda sedang belajar kedokteran, Anda belajar bagaimana menghadapi orang dan Anda mengerti mengapa mereka bertindak seperti itu."