Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 21 November 2017 | 07:00 WIB
  • Terungkap, Rajin Keramas Tidak Bikin Rambut Cepat Panjang

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Linda Hasibuan
Terungkap, Rajin Keramas Tidak Bikin Rambut Cepat Panjang
Photo :
  • Pixabay/StockSnap
Ilustrasi rambut panjang.

VIVA – Memiliki rambut panjang yang indah merupakan dambaan sebagian wanita. Tak heran, berbagai cara pun dilakukan, termasuk keramas setiap hari agar rambut tumbuh dengan cepat. Lalu, apakah benar rajin keramas akan membuat rambut cepat panjang?

Kenyataannya, menurut Henny Wijaya, Managing Director PT Beautindo Prima, keramas setiap hari tidak akan membuat rambut Anda cepat panjang. Hal tersebut tidak ada pengaruhnya karena keramas adalah rutinitas untuk membersihkan kulit kepala dan batang rambut.

Secara detail, dia menjelaskan bahwa tidak akan ada yang bisa Anda lakukan untuk membuat rambut Anda tumbuh dengan cepat.

“Melakukan keramas setiap pada dasarnya tidak ada hubungannya dengan pertumbuhan rambut atau cepat bikin panjang. Saya katakan rambut panjang itu tergantung pada gen, pertumbuhan sel, serta hormon tubuh masing-masing,” ujar Henny saat ditemui pada peluncuran Rene Furterer 5 Sens di kawasan Jakarta Pusat, Senin, 20 November 2017.

Ketika ditanya, bagaimana dengan banyaknya produk di pasaran yang mengklaim bahwa mereka dapat membuat rambut cepat panjang, maka dia pun menjawab kembali lagi pada penggunanya. Sebab, sebenarnya produk-produk tersebut hanya membantu merangsang pertumbuhan dan tak ada jaminan Anda akan memiliki rambut panjang dalam waktu yang sangat cepat.

Namun, jika Anda benar-benar ingin rambut cepat panjang, sebaiknya berikanlah nutrisi tambahan.

“Kalau mau rambut cepat panjang pastikan nutrisinya harus dipenuhi dengan baik. Seperti memakai hair tonic sama mengonsumsi makanan yang sehat,” ucap dia.