Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 21 November 2017 | 07:36 WIB
  • VIDEO: Cantiknya Riasan Kahiyang Ayu pada Prosesi Adat

  • Oleh
    • Anisa Widiarini,
    • Linda Hasibuan
VIDEO: Cantiknya Riasan Kahiyang Ayu pada Prosesi Adat
Photo :
  • Instagram/@nicosamosir
Kahiyang Ayu

VIVA – Setelah menjalani prosesi pernikahan di Solo kini putri semata wayang Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu menjalankan prosesi adat haroan boru, yaitu Penerimaan Sebagai Menantu dari pihak sang suami di Medan. Pada saat itu, Kahiyang  terlihat begitu cantik dan anggun.

Dalam balutan kebaya berwarna biru, penampilan Kahiyang pun sontak berbeda dari biasanya. Riasan sederhana dengan tampilan flawless pun tak kalah mencuri perhatian.

Siapa sangka, penampilan luar biasa itu adalah berkat campur tangan dari make-up artist, Nico Samosir. Penata rias asal Medan ini pun membubuhkan riasan sederhana yang disesuaikan dengan karakter Kahiyang.

Dalam akun instagram milik sang perias @nicolasbulbul, Kahiyang terlihat memukau, dalam tampilan riasannya, Nico tampak bermain pada riasan mata berwarna biru tua yang dicampur dengan beberapa warna seperti cokelat dan putih pada bagian tulang alis. Setelah itu, Nico juga menambahkan bulu mata palsu dan alis simetris yang sangat natural guna menyeimbangkan riasan Kahiyang tersebut. 

Pencampuran kompleksi yang ringan dan merata membuat wajah Kahiyang terlihat begitu bercahaya. Terlihat, Nico tidak banyak bermain pada teknik contouring pada Kahiyang.

Sang penata rias pun juga membubuhkan blush on berwarna merah jambu yang tidak terlalu tebal dengan teknik yang apik. Sehingga membuat wajah Kahiyang tampak terlihat tirus.

Terakhir, Nico pun mengaplikasikan lipstik berwarna merah muda pada Kahiyang. Sang perias juga sedikit memberikan efek highlighter agar tampilan lebih terlihat glowing tapi tidak berlebih.