Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 22 November 2017 | 12:08 WIB
  • Kendall Jenner Depak Gisele Bundchen Jadi Model Termahal

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati
Kendall Jenner Depak Gisele Bundchen Jadi Model Termahal
Photo :
  • Reuters/Lucas Jackson
Kendall Jenner

VIVA – Adik tiri Kim Kardashian, Kendall Jenner berhasil mendepak posisi mantan kekasih Leonardo Dicaprio, Gisele Bundchen dari posisi jawara model dengan bayaran termahal selama 15 tahun. Keberhasilan kakak Kylie Jenner itu tak terlepas dari kepopulerannya di media sosial.

Dengan jumlah pengikut mencapai 84 juta orang di Instagram, berdasarkan daftar Forbes, wanita berusia 22 tahun itu mendapatkan US$22 juta atau sekitar Rp297,4 miliar dari pekerjaannya sebagai model runway, lini fesyen pribadi dan kontrak dengan Adidas hingga Estee Lauder.

Dikutip dari Reuters, Rabu, 22 November 2017, ini merupakan kali pertama Bundchen terlempar dari daftar model dengan bayaran termahal setelah bertahan selama 15 tahun lamanya. Tahun ini, terhitung sejak 1 Juni 2016-1 Juni 2017, model asal Brasil itu harus rela berada di posisi kedua dengan mengantongi pendapatan sekitar US$17,5 juta atau setara Rp236,5 miliar.

Dan yang mengejutkan di posisi tiga, ada Chrissy Teigen. Istri penyanyi John Legend ini untuk kali pertama masuk dalam daftar Forbes, dengan pendapatan sebesar US$13,5 juta atau Rp182,5 miliar. Keberhasilannya ini juga berkat keaktifannya di media sosial Twitter dan Instagram hingga membuatnya dikontrak label seperti Smirnoff.

“Dengan media sosial, ada lebih banyak kesempatan untuk membuat konten Anda sendiri dan menggunakan suara Anda,. Banyak seleb menggunakannya,” kata Ivan Bart, Presiden IMG Models.

Sementara di posisi keempat, Adriana Lima membukukan pendapatan US$10,5 juta atau Rp141,92 miliar. Kemudian di posisi kelima, ada Gigi Hadid dan Rosie Huntington-Whiteley dengan pendapatan sama-sama Rp128,4 miliar.

Sedangkan Karlie Kloss dengan pendapatan sebesar Rp121,6 miliar berada di posisi keenam dan di peringkat ketujuh adalah Liu Wen dengan bayaran sebesar Rp87,85 miliar. Adik Gigi, yakni Bella Hadid berada di peringkat sembilan, dengan pendapatan sebesar Rp81,09 miliar.

Adapun di posisi 10, ada model bertubuh plus, Ashley Graham. Model berusia 30 tahun ini menjadi model bertubuh gemuk pertama yang masuk dalam daftar Forbes. Dia mencatat pendapatan tahunan senilai Rp74,34 miliar dari model fesyen dan sampul majalah Sport Illustrated serta kontrak dengan Dressbarn, H&M dan Swimsuits For All.