Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 23 November 2017 | 11:11 WIB
  • Keindahan Tenun Ulos Batak Hentak Pekan Mode Australia

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Linda Hasibuan
Keindahan Tenun Ulos Batak Hentak Pekan Mode Australia
Photo :
  • Instagram Merdi Sihombing
Karya Merdi Sihombing di Eco Fashion Week Australia 2017

VIVA – Desainer Merdi Sihombing kembali menampilkan koleksi terbaru. Kali ini, pria berdarah Sumatera Utara itu akan memamerkan karyanya di gelaran Eco Fashion Week Australia (EFWA) 2017.

Merdi merasa terhormat, karena dipilih dan diundang khusus oleh Eco Fashion Week Australia 2017. Acara yang baru kali pertama diselenggarakan ini bakal dihelat pada 23-26 November 2017 di Freemantle, Perth, Australia.

Tidak hanya itu, dia menjadi desainer eco fashion dunia satu-satunya dari Indonesia yang mempresentasikan hasil karyanya. Pada acara EFWA tersebut, Merdi tidak hanya menampilkan koleksi terbarunya, tapi juga menjadi salah satu pembicara workshop pada 26 November 2017.

“Ya, merasa sangat bangga telah dipilih menjadi satu-satunya desainer dari Indonesia yang mempresentasikan hasil karya di gelaran Eco Fashion Week Australia 2017. Saya nanti juga akan menjadi pembicara pada hari terakhir,” ujarnya dalam rilis yang diterima VIVA, Kamis 23 November 2017.

Koleksinya menampilkan ide yang diangkat dari budaya Toba berupa warna-warna yang didapat dari alam sekitarnya. Kain tenun ulos pun akan menjadi material wajib yang dikembangkan, menjadi produk fesyen dan kerajinan yang kekinian.

Bertajuk, Toba Spring/Summer 2018 Resort Collection, Merdi akan menampilkan potongan-potongan busana bergaya elegan dan ala resort. Beberapa koleksi tersebut bisa dipadukan menjadi busana yang apik.

“Koleksinya bergaya resort, namun tetap dengan sentuhan elegan. Ini semua ready to wear dan bisa dipadupadankan,” ucapnya. (asp)