Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 23 November 2017 | 11:32 WIB
  • Bazar Barang Preloved Branded Jadi Destinasi Belanja Wanita

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Linda Hasibuan
Bazar Barang Preloved Branded Jadi Destinasi Belanja Wanita
Photo :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan
Irresistible Bazaar 10 di Grand Indonesia

VIVA – Barang bekas, atau preloved kini semakin banyak peminatnya. Banyak wanita yang mulai memilih barang preloved branded, lantaran harganya lebih terjangkau dengan kualitas masih baik.

Dan, tidak hanya barang elektronik yang sering dijual dalam keadaan bekas, kini barang preloved telah berkembang dan merambah ke barang fesyen. Barang fesyen premium, kini menjadi incaran para wanita yang ingin tampil gaya.

Hal ini pun dibuktikan dengan banyaknya acara bazar yang menjual barang-barang bekas branded, atau bermerek. Marisa Tumbuan selaku penjual barang preloved branded, sekaligus pencetus Irresistible Bazaar mengatakan bahwa kebutuhan masyarakat urban terhadap barang premium semakin meningkat saat ini.

Hal tersebut terlihat dari banyaknya pengunjung, atau pembeli dalam bazar barang preloved dan toko offline atau fisik. Sebab, pembelian secara online atau daring dianggap memiliki risiko yang lebih tinggi.

“Meski berstatus barang bekas barang yang bermerek premium, tetap memiliki nilai tinggi selama dirawat dan dikemas dengan baik. Para pecinta barang branded kini lebih menyukai membeli barang bekas lewat acara offline ketimbang online,” ucap Marisa kepada VIVA, belum lama ini.

Dia menuturkan bahwa toko daring barang preloved kini semakin menjamur dan mendongkrak reputasi barang bekas. Berbelanja di toko fisik membuat pelanggan bisa menilai secara langsung kualitas dan melakukan perbandingan produk serta melakukan transaksi di tempat.

“Berbelanja  barang branded di toko offline atau di bazar menunjukkan kekuatan baru dari jual-beli barang branded. Mereka juga berkesempatan untuk menilai secara langsung kualitas barang dan membandingkannya,” ucap Marisa.

Adapun Irresistible Bazaar di Grand Indonesia, yang digelar sejak 22 hingga 26 November 2017, mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB bertema Your Happy Place dibanjiri pengunjung. Jumlah pengunjung pada helatan hari pertama tercatat sebanyak 2.200 orang, yang mayoritasnya wanita. Jumlah ini terus meningkat dari gelaran-gelaran sebelumnya.